Upnews

Ketua DPRD Pertama Kali Donor Darah di Hari Bhakti Adhyaksi

Upnews.id, Sangatta – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutim. Pada Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Ketua DPRD Kutim Joni, turut ikut donor darah.

Selain DPRD, berbagai instansi baik pemerintah kabupaten maupun pusat juga turut antusias berpartisipasi pada kegiatan kemanusiaan itu.

Baca Juga : PMI Kukar Gelar Donor Darah Keliling, Jemput Pendonor di Masjid-masjid

Ketua DPRD Kutim Joni mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 63 tahun.

Dirinya menyempatkan untuk berdonor darah untuk kemanusiaan, dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Pada kesempatan itu Ketua DPRD Kutim mendapatkan giliran yang pertama.

“Saya sempatkan ini, alhamdulilah pada hari ini saya pertama kalinya lakukan donor darah,” ujar Joni.

Pada kesempatan itu pula Joni, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kutim untuk bisa dan gemar donor darah.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kutai Timur untuk mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ajaknya.

Baca Juga : Pelajar Kutim Ikuti Apel HUT PMI

Diketahui, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63, dilaksanakan pada Selasa (18/07/2023) di Aula Kejari Kutim. Dan merupakan hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button