DPRD KutimKutai Timur

Ketua DPRD Kutim Dukung Layanan Jemput Bola Disdukcapil

Upnews.id, Rantau Pulung – Ketua DPRD Kutim Joni memberikan dukungan terhadap kegiatan Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), terutama perekaman KTP Elektronik yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutim di Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul).

“Layanan jemput bola yang dilaksanaan Disdukcapil ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih warga yang memerlukan urusan administrasi kependudukan, sangat terbantu sekali. Terutama terkait perekaman KTP (Kartu Tanda Penduduk) Elektronik. Kami sangat mendukung sekali pelayanan jemput bola perekaman KTP untuk remaja usai 16 tahun. Bahkan layanan lain, seperti  administrasi nikah masal warga muslim dan non muslim di Rantau Pulung ini juga dilaksanakan,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Ia pun mengatakan kinerja Disdukcapil capil patut diacungi jempol karena sangat luar biasa. Sebab, mampu memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat di Kutim.

“Kalau tidak dilakukan jemput bola, bisa terbengkalai administrasi kependudukan warga di sini,” kata Joni saat diwawancarai satumejanews.id di Gedung BPU, area Kantor Camat Ranpul, Selasa (23/5/2023)

Ia menerangkan Disdukcapil sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat Ranpul. Kegiatan pelayanan ini juga diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Ranpul dan berjalan lancar.

“Semoga ke depan yang belum punya surat nikah dan KTP bisa segera mengurusnya ke Disdukcapil atau ke pihak kecamatan karena petugas capil sudah ada di tiap kecamatan,” ungkapnya.

Dia berharap Disdukcapil bisa terus gencar melakukan layanan jempul bola ini di tiap kecamatan. Tujuannya, agar masyarakat di Kutim bisa tertib adminduk. Mengingat kondisi infrastruktur jalan ke ibukota Kutim sangat susah.

“Dengan adanya anggaran yang besar, kita siap mengawal untuk Disdukcapil. Dengan harapan bisa memfasilitasi masyarakat dalam hal pelayanan adminduk yang sangat diperlukan warga,”  ujarnya. (NT/adv)

Baca Juga

Back to top button