BalikpapanBerauBontangKutai KartanegaraKutai TimurMahakam UluOlahragaSamarinda

Kutim Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat Junior

Raih 13 Mendali, Ungguli Atlet Dari 6 Daerah

Upnews.id, Sangatta – Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Kutai Timur keluar sebagai juara umum. Pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Junior Piala Wakil Bupati Kutim, yang dilaksanakan di Kawah Etam Sport Center Bukit Pelangi, dari tanggal 17-19 Desember 2021.

Dari 6 kelas putri dan 7 kelas putra, Kodrat Kutim membawa pulang 13 mendali. Yang terdiri dari 7 mendali Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu.

Baca Juga : Persikutim Pimpin Klasemen LIGA 3 Zona Kaltim Group B

Posisi kedua milik, Kodrat Kabupaten Kutai Kartanegara dengan meraih 3 Emas dan 5 Perunggu. Sedangkan peringkat ke tiga milik Samarinda dengan 2 Emas,1 Perak dan 1 Perunggu.

PEROLEHAN MENDALI KEJURPROV TARUNG DERAJAT
PEROLEHAN MENDALI KEJURPROV TARUNG DERAJAT Piala Wakil Bupati Kutai Timur

Keluarnya Kutim sebagai juara umum, berhak memperoleh Piala Wakil Bupati Kutai Timur. Yang diserahkan langsung dari Wabup Kutim Kasmidi Bulang kepada Ketua Umum Pengcab Kodrat Kabupaten Kutai Timur, Moch Misbachul Choir.

Dalam sambutan penutupan Kejurprov Kaltim Tarung Derajat Junior, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi penuh. Sehingga sukses menggelar Kejurprov.

Baca Juga : Persikutim Libas PU Bontang Dengan Skor Mencolok

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan untuk mencari siapa yang menjadi juara. Tetapi ajang untuk silaturahmi bagi kita khususnya pengurus cabang Kodrat yang ada di Kaltim, bersama dengan para atlet junior yang bertanding,” sebutnya.

Kasmidi juga berpesan kepada seluruh atlet junior yang baru saya mengikuti Kejurprov, agar selalu berlatih untuk meningkatkan kemampuan sehingga nantinya bisa menjadi atlet hebat yang berprestasi.

Wakil Bupati Kutim Mengalungkan Mendali Kepada Atlet Tarung Derajat Junior
Wakil Bupati Kutim Mengalungkan Mendali Kepada Atlet Tarung Derajat Junior

“Bagi adik-asik yang sudah bertanding, saya ucapkan terimakasih. Kalian sudah menunjukan prestasi hebat dan sprotivitas, ini yang perlu kita pertahankan agar kedepan Kuitm mampu melahirkan atlet profesional di ajang Nasional dan Internasional,” tambahnya.

Ditemui usai menyaksikan kemenangan Persikutim, Wabup juga menyebut kejuaraan seperti ini bakal terus dilaksanakan. Hal itu demi menggali potensi atlet di daerah agar SDM yang dimiliki dapat terlihat sehingga pembinaan bisa berkelanjutan.

Baca Juga : Dibawah Tangan Dingin Irma, Kali Pertama PORSEROSI Kutim Gelar Kejuaraan Skateboarding Cup 1

“Sekali lagi membanggakan, Kutim keluar sebagai juara umum mendapatkan piala Wakil Bupati Kutim Cup yang pertama,” sebutnya Wabup yang juga Pembina Kodrat Kutim.

Acara penutupan tersebut diikuti oleh Ketua umum Kodrat Kutim Moch Misbachul Choir, Sang Guru Muda Tarung Derajat Badai Maganagara Dradjat, Serta perwakilan dari Forkopimda dan peserta Kejurprov.(Nz)

Baca Juga

Back to top button