Diskominfo Kaltim

Kunjungi University of Adelaide, Pemprov Kaltim Kolaborasi Bidang Kesehatan Ibu dan Peningkatan Perawatan

Upnews.id, Sangatta – Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mengunjungi salah satu perguruan tinggi terkemuka yakni University of Adelaide dalam lawatannya di Australia.

Kunjungan ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Dr H Jaya Mualimin dan Sekretaris Masitah, Kepala Balitbangda Dr H Fitriansyah dan Sekretaris Charmarijaty.

“Kaltim telah lama bekerja sama dengan University of Adelaide,” kata Sekda Sri Wahyuni, Jumat (19/5/2023).

Kerja sama lanjutnya, fokus kolaborasi pada bidang kesehatan, khususnya kesehatan ibu dan kualitas perawatan.

Untuk itu, Sekda bersama delegasi juga bertemu Prof Gustaaf Dekker untuk membahas obat-obatan fenti dan fetomaternal ibu.

Dalam kesempatan ini pula, Sekda bersama para delegasi membahas studi pendidikan tinggi untuk pengembangan sumber daya manusia dan penelitian.

“Terutama di bidang health (kesehatan), pendidikan, energi terbarukan, ketahanan pangan dan lingkungan,” jelasnya.

Dosen Senior Universitas Adelaide Dr Afzal Mahmood Phd menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas kunjungan Sekda Sri Wahyuni bersama delegasi dari Benua Etam.

“Pertemuan ini untuk memperkuat kolaborasi yang ada, juga memperluas kolaborasi,” ungkapnya.

Selain itu, delegasi Kaltim yang dipimpin Sekda Sri Wahyuni bertemu Kepala Sekolah Kesehatan Masyarakat Prof Traci Merlin, Dep. Dean Int, Victoria Bec Director Global Engagement Prof Philippa Rosmanssen, School of Education Dr I Gusti Dermawan dan  Senior of School of Enginering Prof Scott. (adv/diskominfo kaltim)

Baca Juga

Back to top button