KaltimPolitik

Ekti Imanuel Kunci Satu Kursi DPRD Kaltim

Amankan Suara Tertinggi Dapil Kubar-Mahulu

Upnews.id, Samarinda – Satu nama politikus Partai Gerindra yang sudah dipastikan akan kembali duduk sebagai anggota DPRD Kaltim periode 2024-2029, yakni Ekti Imanuel. Pria yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kutai Barat ini bahkan mampu mendudukan namanya dengan raihan suara tertinggi untuk Daerah Pemilihan Kutai Barat-Mahakam Ulu.

Pada Pemilu 2024 kali ini, Ekti Imanuel yang sebelumnya sudah menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim, kembali memutuskan mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif. Ia kembali maju melalui Partai Gerindra untuk Dapil Kubar-Mahulu.

Baca Juga : Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Pemkab Mahulu Jalin Koordinasi

Berdasarkan data Sistem Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk DPRD Provinsi Kaltim Dapil Kubar-Mahulu, tercatat ada 3 partai politik yang mendominasi suara di wilayah itu. Ketiga partai itu, yakni Partai Gerindra, PDI-Perjuangan, dan Partai PAN.

Dari ketiga parpol itu, masing-masing muncul nama peraih suara terbanyak, yaitu Partai Gerindra Ekti Imanuel (17.697 suara), PDI-Perjuangan Yonavia (10.922 suara, dan Partai PAN Abdul Rahman Agus (12.944 suara). Perolehan suara itu kemungkinan masih dapat bertambah, karena data yang masuk Sirekap hingga 26 Februari 2024, baru mencapai 86,31 persen.

Diwawancarai melalui sambungan selulernya, Ekti Imanuel mengaku, jika perolehan suara yang ia dapatkan pada pemilu kali ini di luar ekspektasinya. Namun demikian, ia merasa senang dan bangga, karena bisa kembali mendapatkan kepercayaan yang sangat besar dari masyarakat Kubar-Mahulu.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada masyarakat Kubar-Mahulu yang kembali mempercayakan dirinya sebagai anggota legislatif. Menurutnya, amanat besar yang dapatkan dari masyarakat, akan menjadi modal berharga baginya untuk selalu memperjuangkan pembangunan masyarakat Kubar-Mahulu.

“Yang paling pertama, saya ucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat Kubar-Mahulu untuk kepercayaannya kepada saya,” ucapnya, Selasa (5/3/2024).

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kader Partai Gerindra yang juga sudah berjuang dengan begitu hebatnya. Termasuk para relawan dan simpatisan partai yang begitu solid dalam memperjuangkan dirinya dan Partai Gerindra.

Baca Juga : Ekti Imanuel Ingin Setiap Desa di Kutai Barat Bisa Membentuk Desa BERSINAR Sebagai Upaya Pembarantasan Narkotika

“Saya kira, kerja-kerja politik ini, bukan hanya dari saya. Kerja-kerja politik ini, merupakan bagian dari kerja keras dan komitmen seluruh kader, relawan, dan simpatisan Partai Gerindra,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pada periode keduanya sebagai anggota DPRD Kaltim, ia akan berjuang dengan sebaik mungkin. Menurutnya, masih ada banyak persoalan pembangunan di Kubar-Mahulu yang membutuhkan dorongan pembangunan. Baik itu dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi.

“Mohon doanya, semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kubar-Mahulu, akan dapat saya perjuangkan semaksimal mungkin di DPRD Kaltim. Saya ingin Kubar-Mahulu bisa terus bergerak dalam peningkatan mutu dan kualitas pembangunannya,” harap Ekti. (*)

Baca Juga

Back to top button