Diskominfo Kaltim

Ditetapkan Jadi IKN, Pemprov Gencar Sosialisasikan Literasi Digital

Upnews.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kaltim tengah gencar mensosialisasikan dan memberikan edukasi mengenai literasi digital kepada masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Muhammad Faisal menjelaskan era saat ini perkembangan teknologi semakin berkembang pesat.

Sehingga, literasi digital sangat diperlukan sebagai acuan agar lebih terarah dalam penggunaan teknologi yang semakin berkembang.

Terutama lagi setelah Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN). Ia mengatakan transformasi digitalnya bukan lagi sekedar bertransformasi saja, tapi sudah sangat dipercepat transformasinya.

“Jadi yang seharusnya target mungkin 4 sampai 5 tahun, dipercepat 2024 harus clear di IKN”,ucap Faisal dalam Dialog Publika TVRI Kalimantan Timur pada Selasa (6/6/2023).

Diakuinya, dengan hadirnya IKN tentu pasti akan memberikan dampak yang besar bagi daerah sekitarnya terutama dari segi akses telekomunikasi pasti akan sangat lancar infrastruktur akan jauh lebih maju.

Maka dari itu, Faisal tentu sangat mengharapkan jangan sampai masyarakat hanya menikmati kemajuan teknologi hanya buat hal-hal yang tidak ada manfaatnya dan sesuatu yang hanya membuang-buang waktu saja.

Bahkan dari hasil survei yang ia peroleh, rata-rata orang Indonesia 5 sampai 8 jam sehari bermedia sosial.

“Sesuatu keniscayaan kalau kita tidak bisa mengikuti perkembangan zaman ya otomatis kita juga harus mempercepat proses literasi digital,”harap pria berkacamata tersebut. (adv/diskominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button