Kutai TimurPolitik

Sepanjang Peningkatan SDM, Yan Dukung Kegiatan Bimtek

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diberikan oleh tenaga ahli atau profesional di bidangnya tentunya berguna untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Upnews.id, Sangatta – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Yan mendukung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bimtek. Sepanjang bisa memberikan dampak positif terhadap kinerja para aparatur sipil negara (ASN), dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, Yan menyebut bintek akan sangat disayangkan ketika dilaksanakan berulang, tanpa ada ada hasil yang diperoleh. Bisa menyebabkan kerugian materi dan juga waktu yang harus dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat.

“Saat ini saya lihat banyak kantor yang kosong, katanya Bimtek. Iya mudah-mudahan bisa berdampak lah, jangan hanya untuk jalan-jalan saja, ” pungkas Ketua Komisi DPRD Kutim saat ditemui awak media di ruang kerjanya, belum lama ini.

Politisi dari partai Gerindra ini tidak mempermasalahkan ada OPD yang melaksanakan Bimtek. Tentu tujuannya untuk peningkatan kualitas SDM. Harapannya, peserta yang mengikuti bimtek nantinya bekerja dan melayani masyarakat secara maksimal.

Yan meminta agar pemerintah kedepannya lebih bijak dalam melaksanakan program kerja. Terutama yang berkaitan dengan peningkatan kinerja para aparaturnya. Dipilih kegiatan yang bisa memberikan dampak signifikan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Marilah kita bekerja secara profesional, sesuai porsinya masing-masing, agar masyarakat mampu merasakan layanan dengan baik. itu yang kita harapkan,” tuturnya. (adv).

Baca Juga

Back to top button