Nasional

Dianggap Hina Presiden, Arang Jau Minta Rocky Gerung Minta Maaf

Upnews.id, Sangatta – Pernyataan kontroversi yang dilayangkan oleh Rocky Gerung terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada saat aksi konsolidasi sejuta buruh di Bekasi, Sabtu 29 Juli 2023 yang lalu.

Menuai reaksi dari masyarakat Indonesia, salah satunya dari Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Cabang Kutai Timur, Arang Jau.

Baca Juga : Arang Jau Serukan Anak Dayak Harus Sekolah, Minimal Lulus SMA Sederajat

Arang Jau selaku tokoh yang dituakan oleh masyarakat Dayak Kutai Timur, sangat menyesalkan keluarnya kata-kata yang tidak pantas dari seseorang yang dianggap oleh masyarakat sebagai kalangan yang berintelektual.

Atas apa yang telah dilontarkan, dirinya meminta kepada Rocky Gerung untuk menarik ucapan yang telah mengarah penghinaan terhadap orang nomor satu di negeri ini.

“Atas nama warga Dayak, kita mengutuk keras pernyataan Rocky Gerung yang telah menghina Presiden. Kami warga Dayak juga mendukung program Presiden terkait pembangunan IKN di Kalimantan Timur,” sebutnya saat ditemui pada Selasa (01/08/2023).

Pada kesempatan itu, Arang juga menyebut sebagai negara demokratis memberikan kesempatan kepada seluruh warganya untuk menyampaikan pendapat terkait kinerja pemerintah. Namun harus dengan santun dan beretika.

Baca Juga : Dukung Pembangunan IKN, 10 Kabupaten/Kota TP PKK Ucapkan Ikrar

“Berbeda pandangan boleh, tapi sampaikan dengan santun dan baik, karena kita orang timur punya etika dan adab sesuai budaya dalam menyampaikan pendapat,” tutupnya. (Rls/Dr)

Baca Juga

Back to top button