Diskominfo Kukar

Dukung Pembangunan IKN, 10 Kabupaten/Kota TP PKK Ucapkan Ikrar

upnews.id Tenggarong- Tim Pengegrak (TP)-PKK Kutai Kartanegara bersama TP-PKK 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur mengucapkan ikrar.

Ikrar tersebut dilakukan dalam rangka memberikan dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pembacaan ikrar pun berlangsung di lokasi Titik Nol Ibu Kota Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“TP-PKK Kutai Kartanegara hadir di Titik Nol Ibu Kota Nusantara untuk bersama-sama menyatakan ikrar dukungan terhadap IKN,” ujar Ketua TP-PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, Senin (15/5/2023).

Menurutnya, kehadiran ratusan anggota TP-PKK se-Kalimantan Timur di Titik Nol Ibu Kota Nusantara merupakan satu kekuatan dan kesatuan tekad.

Mereka ingin bersama-sama dalam mengikrarkan dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Maslianawati berharap, ikrar yang dibacakan oleh TP-PKK akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyaralat Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Harus membawa dampak positif bagi masyarakat mitra IKN dan umumnya Provinsi Kalimantan Timur agar lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Sebagai informasi, TP-PKK Pusat telah mendorong para kader mendukung Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana dalam menyambut IKN.

Gerakan tersebut, dibutuhkan untuk membenahi kesehatan masyarakat, utamanya di tingkat keluarga. Ini disampaikan Sekretaris Umum TP PKK, Nani Suhajar Diantoro.

Menurutnya, dukungan kader sangat dibutuhkan, mengingat PKK merupakan organisasi masyarakat yang telah teruji perannya dalam menangani berbagai permasalahan bangsa.

Terlebih, TP PKK juga merupakan mitra Pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan.

Ia pun menekankan, agar kader PKK dapat menyejahterakan masyarakat di lingkungannya masing-masing, baik di tingkat dusun, desa/kelurahan, kecamatan maupun kabupaten/kota.

“Kita sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah, mari kita sejahterakan masyarakat kita sendiri, di sekitar kita, di sebelah rumah kita. Mari kita hidup rukun dan damai,” pesannya. (adv)

Baca Juga

Back to top button