Kutai Timur

Bupati Resmikan IPA dan JDU di Rantau Pulung

Upnews.id, Sangatta – Dalam momen peresmian pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan Jaringan Distribusi Utama (JDU) di Desa Rantau Makmur Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), Sabtu (4/3/2023) lalu oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berbangga hati karena masyarakat yang ada di Ranpul sudah menerima manfaat program hibah air minum perkotaan tahun 2022 yang dikelola oleh Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena program air ini mempunyai kapasitas 25 liter/detik. Ini cukup tinggi untuk menampung kapasitas di 6 desa yang ada di Ranpul. Saya apresiasi Perumdam TTB Kutim,” tegasnya disaksikan Seskab Rizali Hadi, Direktur Utama Perumdam TTB Kutim Suparjan, Camat Ranpul Tristiningsih, beberapa Perwakilan Kepala OPD, Forkopimda hingga warga setempat.

Ardiansyah kembali menegaskan jika Pemkab Kutim selalu mendukung kebutuhan dasar apalagi urusan kebutuhan air, listrik, jalan dan kesehatan.

“Pembangunan ini yang terus diadakan. Percayalah pembangunan akan terus bergerak untuk memperbaiki infrastruktur,” terangnya.

Baca Juga : Hibah AMK 2022, PERUMDAM Kutim Masuk Tahap Baseline

Senada, dari paparan singkat Direktur Utama Perumdam TTB Kutim Suparjan dalam layout peta jaringan distribusi utama dan IPA ini memang didukung dengan kapasitas 25 liter/detik.

“Target kami di akhir tahun 2023, cakupan pelayanan air bersih bisa mencapai 63,5 persen. Kemudian di tahun 2024 mencapai 80 persen untuk melayani 6 desa yaitu yakni Desa Rantau Makmur, Masalap Raya, Mukti Jaya, Kebon Agung, Margo Mulyo dan Pulung Sari,” singkatnya. (*/Dr)

Baca Juga

Back to top button