Diskominfo KutimKutai Timur

Amalkan Sholat Tahajud, Andi Baso Mangkunari Lolos Jadi Paskibraka Kutim 2023

Upnews.id, Sangatta- Andi Baso Mangkunari menjadi anggota paskibraka se kabupaten tahun 2023 dan bertugas sebagai pasukan 17 pada upacara HUT RI ke-78 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati, Kamis (17/08/2023).

Andi Baso Mangkunari merupakan siswa SMA Negeri 1 Sandaran, Kecamatan Sandaran, Kabupaten Kutai Timur yang menjadi anggota paskibraka se kabupaten 2023 sebagai pasukan 17.

“Setiap malam saya memikirkan tidak ada yang lebih baik dan tidak ada yang susah semuanya mudah, dan disetiap pertengahan malam saya melakukan sholat tahajud, untuk meminta kekuatan dan kelancaran seleksi, ” Ungkapnya saat ditemui awak media upnews.id.

Pria kelahiran di Polewali Mandar 25 September 2005 ini menjadi anggota paskibraka se kabupaten 2023 yang pertama di daerahnya. Pasalnya, kecamatan sandaran menjadi salah satu kecamatan yang cukup jauh dari Kabupaten Kutai Timur. Sementara yang lainnya berasal dari kecamatan sangkulirang, muara bengkal, rantau pulung, telen, busang, bengalon, muara ancalong, karangan, teluk pandan, dan sangatta utara.

Andi Baso Mangkunari menceritakan kesan pertamanya saat berada di sangatta. Ia mengaku sangat bangga dan bahagia bisa menjadi anggota paskibraka se kabupaten 2023. Dirinya tidak menyangka bisa terpilih sebagai pasukan 17 paskibraka se kabupaten, dan dilihat langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan ibu Siti Robiah.

“Sangat merasa bangga dan sedikit terharu sebab hal seperti ini hanya bisa dilakukan satu kali seumur hidup saya,” pungkasnya. (AN/NT)

Baca Juga

Back to top button