Diskominfo Kutim

441 ASN Kutim Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya

Upnews.id, Sangatta – Ratusan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) wilayah Kabupaten Kutai Timur, tepatnya 441 orang menerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023 Di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Rabu (16/08/2023).

Satya Lancana Karya Satya merupakan simbol kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, pada kesempatan itu mengatakan, penganugrahan lencana yang diberikan oleh negera ini tidak semata-mata tanpa sebab, melainkan sebagai pengingat kembali kepada para ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentang profesinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Sehingga, kedepannya para PNS ini dapat lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam menjalankan tugasnya kepada masyarakat.

“Saya harap tanda kehormatan ini diterima dan dijaga sebagai penghargaan atas segala jasa, pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga saudara yang telah didarmabaktikan sebagai Pegawa Negeri Sipil demi membangun Kabupaten Kutai Timur yang gemilang,” ungkap Ardiansyah Sulaiman.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan bahwa PNS harus memiliki semangat dalam bekerja dan mampu menghadapi segala tantangan serta dapat melakukan perubahan sekaligus menciptakan terobosan-terobosan dalam rangka melayani publik secara akuntabel dan transparan.

“Pegawai Negeri Sipil harus berpikir logis terkait dengan apa yang akan, sedang dan telah diperbuat pada masa-masa yang akan datang serta dapat menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi ataupun golongan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutim Misliyansyah mengatakan, penerima SLKS dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023 yaitu berjumlah 441 pegawai. “Dengan rincian SLKS 30 tahun sebanyak 21 pegawai, SLKS 20 tahun sebanyak 67 pegawai dan SLKS 10 sebanyak 353 pegawai,” singkatnya. (Ir/An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button