Kutai TimurPolitik

Reses di Dapil II, Fitriani Terima Usulan Infrastruktur

Upnews.id, Sangatta – Reses merupakan kegiatan di luar masa sidang. Dimana para anggota dewan Kabupaten Kutai Timur Kutim menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil). Hal tersebut guna menampung seluruh aspirasi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP ) Hj Fitriani. Kegiatan dilaksanakan di Dapil II yakni Kecamatan Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung.

“Warga di tiga kecamatan hampir seluruhnya menginginkan perbaikan infrastruktur jalan. Termasuk juga penerangan lampu jalan dan rehab masjid,” ungkapnya.

Fitriani mengungkapkan rata-rata warga menginginkan perbaikan infrastruktur jalan dan fasilitas penunjang. Seperti di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Rantau Pulung warga ingin peningkatan jalan. Termasuk juga sarana dan prasarana tempat ibadah, madrasah atau Taman Pendidikan al-Qur’an (TPA).

Sama halnya dengan Kecamatan Bengalon dan Sangatta Selatan yang juga menginginkan perbaikan jalan, penerangan lampu jalan, serta rehab kanopi masjid. Seluruh usulan tersebut sudah tercatat dan akan di perjuangan saat musrenbang.

“Semua notulen reses sudah kami pegang, apa yang disampaikan masyarakat akan kita usulkan melalui Musrenbang, kepada Pemkab Kutim untuk dimasukkan kedalam RKPD agar menjadi program, intinya seluruh aspirasi itu akan kami perjuangkan di Parlemen,” pungkasnya.

Fitriani mengatakan reses yang di gelar selain sebagai ajang silaturahmi, juga berguna untuk mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di kecamatan.

“Kita silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung termasuk juga Teluk Pandan yang masuk dalam daerah pemilihan (Dapil) II. Serta menepati janji saya untukmendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, ” Sebut Anggota Komisi A ini. (Adv)

Baca Juga

Back to top button