DPRD KutimKutai Timur

Sobirin Rangkum Usulan Warga

Upnews.id, Sangatta- Banyak berbagai usulan yang disampaikan masyarakat. ketika melakukan reses beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kutim Sobirin Bagus. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan usulan yang disampaikan masyarakat tersebut. Sebab, semua yang diusulkan memang diperlukan rakyat di kawasan pedalaman.

“Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat. Antara lain pembuatan turap dan normalisasi sungai, peningkatan tempat wisata,” ujar politisi PKB itu, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga : H. Sobirin Minta Masyarakat Tetap Di Rumah

Kemudian ada juga rehab masjid dan mushola, peningkatan badan jalan, pembangunan gedung olahraga, semenisasi jalan poros antar desa.

Dia berjanji akan memperjuangkan usulan atau aspirasi yang dismapaikan masyarakat tersebut. Dia memiliki kewajiban moral untuk terus memperjuangkanya, karena memang seperti itu kondisi yang terjadi di tengah masyarakat pedalaman.

Kemudian dia memberikan conoth peningkatan badan jalan dan semenisasi. Jika hal itu tidak dibangun, tentunya transportasi masyarakat akan terganggu.

Dijelaskan, hasil reses itu akan diperjuangkan melalui lembaga legislatif. Baik melalui pokok-pokok pikiran atau menyampaikan ke pemerintah dalam hal ini ke dinas teknis. Menurutnya, beberapa usulan tersebut merupakan prioritas yang disampaikan masyarakat. Sehingga harus diperjuangkan untuk digolkan melalui anggaran APBD di masa mendatang.

“Reses ini untuk menjaring aspirasi masyarakat secara berkala. Pada daerah pemilihan masing-masing guna meningkatkan kualitas, prioritas kinerja DPRD Kutim,” ujar Sobirin. (NT/adv)

Baca Juga

Back to top button