DPRD KutimKutai Timur

Siang Geah Berjuangkan Aspirasi Warga Pedalaman

Upnews.id, Sangatta- Peningkatan infrastruktur jalan dan air bersih yang menjadi aspirasi warga kawasan pedalaman terus diperjuangan. Daerah seperti di kecamatan Kongbeng, Muara Wahau, Telen, Muara Ancalong, Muara Bengkal, Batu Ampar maupun Long Mesengat, masih membutuhkan pembangunan. Terutama di desa-desa yang masih belum memadai fasilitasnya. Hal itu dijanjikan langsung oleh Anggota DPRD Kutim Siang Geah.

“Aspriasi warga itu akan terus saya suarakan dan perjuangkan melalui lembaga legistalif maupun forum-forum lainnya. Saya berharap pemerintah bisa mengakomodir melalui program di dinas terkait,” katanya.

Beberapa kali dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu, usulan itu juga disampaikan melalui Camat dan Kades di pedalaman. Pihaknya berharap pemerintah bisa mengakomodir aspirasi masyarakat tersebut.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kutim ini berharap, pembangunan insfrastruktur di kawasan pedalaman bisa dilaksanakan secara merata. Sehingga hubungan transporasi antar desa dan antar kecamatan bisa lebih lancar lagi. Beberapa kecamatan tersebut merupakan daerah pelosok Kutim, dan dinilai belum mendapatkan infrastruktur yang memadai.

Disebutkan, jika infrastruktur jalan di kawasan pedalaman lancar, dia optimis akan membantu dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat. Pemasaran produk-produk pertanian juga tidak mengalami kendala, apabila transportasi lancar.

Dengan anggaran yang saat ini cukup besar, dia yakin pemerintah mampu mengalokasikan pembangunan infrastruktur dengan baik, sesuai dengan keinginan masyarakat. (NT/adv)

Baca Juga

Back to top button