Diskominfo KutimKutai Timur

Alm.Asmawadi Anggota DPRD Kutim Digantikan Mulyana  

Upnews.id, Sangatta- Mewakili daerah pemilihan Kutim II dari Partai Amanat Nasional (PAN). Mulyana dilantik menggantikan almarhum Asmawardi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Pergantaian Antar Waktu (PAW) DPRD Kutim sisa masa jabatan 2019-2024 digelar dalam rapat paripurna ke 14. Bertempat di ruang sidang utama, Senin (10/7/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua DPRD Kutim H.Joni dan turut dihadiri Sekretaris kabupaten ( Seskab) Rizali Hadi, Wakil Ketua I DPRD Kutim Hj. Asti Mazar Bulang, 23 anggota DPRD Kutim, unsur Forkopimda, Bawaslu dan keluarga dari Mulyana dan alm. Asmawardi.

“PAW adalah pengisian jabatan anggota yang diusulkan oleh partai politik atau badan kehormatan DPRD dengan melibatkan KPU sebagai tim yang memverifikasi kelengkapan administrasi tentang kelayakan dan kepatutan  untuk mengisi jabatan yang lowong. Ini adalah proses politik yang harus dilaksanakan sebagai upaya memenuhi unsur kelengkapan DPRD,” ujar Joni.

Joni politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyampaikan terima kasih kepada alm. Asmawardi dan keluarga atas segala dedikasi dan kerja keras selama menjadi anggota dewan. Dan kepada Hj.Mulyana Joni menyampaikan selamat datang dan bertugas.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kutim, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan alm.Asmawardi dan juga dukungan keluarga selama ini.  Dan kepada Hj.Mulyana selamat datang dan selamat bertugas. Semoga dengan bergabungnya DPRD Kutim semakin solid dalam menjawab aspirasi dan persoalan di masyarakat,” ujar Joni. (NT)

Baca Juga

Back to top button