Diskominfo Kukar

Perumda Tirta Mahakam Penyesuaian Tarif, Bupati Kukar Berkolaborasi Dengan Swasta Tingkatkan Pelayanan

upnews.id TENGGARONG- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mahakam, lakukan penyesuaian tarif layanan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pun akan terus berusaha dalam meningkatan kualitas layanan air bersih.

Upaya peningkatan kualitas layanan itu, dilakukan berkolaborasi dengan pihak swasta. untuk memperbaiki kualitas layanan air bersih yang dihasilkan Perumda Tirta Mahakam.

Bupati Kukar Edi Damansyah, pada Jum’at (13/10/2023) menyebut, Tuntutan layanan air bersih masyarakat Kukar yang sangat tinggi, membuatnya optimis bahwa layanan air bersih ini, akan bisa diatasi dengan kerja bersama yang telah kita lakukan.

“Ada beberapa titik lokasi tertentu, yang belum bisa terjangkau layanan air bersih. Sehingga, layanan yang dirasakan oleh masyarakat belum maksimal,” sebutnya.

Namun, melalui program Kukar Idaman, pihaknya juga mulai membangun infrastruktur Pamsimas pada titik lokasi yang sulit dijangkau.

Dalam perjalanannya, Perumda Tirta Mahakam memang masih banyak memiliki sejumlah kelemahan dalam beroperasional.

Kondisi ini pun mendapat perhatian khusus dari Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah. Menurutnya, kendala ini harus disikapi secara terperinci agar berjalan maksimal.

Dalam acara Pengukuhan Forum Pelanggan dan Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air Minum 2023, Bupati Edi Damansyah menjelaskan, Kenaikan tarif memang harus dilakukan demi keberlangsungan produksi.

“Pemerintah Kabupaten Kukar pun, sangat berhati-hati dalam mempertimbangkan pengajuan penyesuaian tarif layanan. Namun itu semua demi menjaga eksistensi keberlangsungan Perumda Tirta Mahakam.

“Sekarang biaya produksi semakin besar, sehingga biaya yang ada tidak menutupi. Itu yang harus dipahami bersama agar forum pelanggan bisa memberikan pengertian kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya meminta, agar forum pelanggan tidak hanya memberikan informasi berkaitan dengan tarif. Namun forum itu harus bisa menyampaikan kondisi Perumda Tirta Mahakam kepada para pelanggan lain. (adv)

Baca Juga

Back to top button