Kaltim

Pemprov Kaltim Apresiasi Balikpapan Berhasil Ekspor 5 Ton Kepiting Bakau Ke Tiongkok

Upnews.Id, Samarinda – Balikpapan mengekspor 5 ton kepiting bakau produksi CV Tiga A ke Shenzhen, Tiongkok via direct call. Kepiting senilai Rp 1 Miliar diterbangkan melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Senin (2/5/2022) siang.

Plt Sekda Prov Kaltim, Riza Indra Riadi menyambut baik dan mengapresiasi langkah-langkah para pelaku usaha dengan dukungan pemerintah daerah, untuk bisa go internasional.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan selamat dan sukses terlaksananya pelepasan direct call ekspor Kepiting Bakau ini ke Shenzen, Tiongkok,” ucapnya saat ditemui awak media.

“Semoga lebih banyak lagi pelaku usaha di bidang perikanan dan kelautan yang mampu mengikuti jejak ekspor langsung ini,” lanjut Riza Indra Riadi.

Terkait ekspor langsung, Riza mengatakan, kemampuan berbagai pihak membaca peluang. Untuk terus meningkatkan produksi usaha di sektor kelautan dan perikanan, akan memberikan nilai tambah bagi perekonomian daerah. Serta mampu menumbuhkan investasi dan ekonomi secara nasional.

“Sekaligus memberikan informasi yang akurat terhadap, perkembangan dan peluang investasi di sektor kelautan dan perikanan. Ini dapat dikembangkan dan merupakan kebijakan pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,” pungkasnya.(Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button