Kutai Timur

Local Market, Joni : Semoga Terus Berlanjut

Upnews.id, Sangatta – Kegiatan Local Market merupakan upaya menggerakkan perekonomian warga, Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, S. Sos., berharap acara ini dapat terus hadir di tengah masyarakat dan berlanjut.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Mengembangkan industri kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kutim, ” kata Joni usai Pembukaan kegiatan Lokal Market Tahun 2022, Jumat (30/06/2022).

Kegiatan Lokal Market yang berkolaborasi dengan UMKM Bangkit melalui Dispora Kutim ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2022. di Halaman alun-alun (Helipad) Kantor Bupati Kutim.

Lokal Market Tahun 2022 ini adalah upaya Pemerintah Kabupaetn Kutai Timur (Kutim) dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan industri kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kutim, setelah beberapa waktu yang lalu digelar Bazar Fair.

Dalam acara pembukaan, turut hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Rizal Hadi, Kadis Pariwisata H Nurullah, Ketua GOW Hj Satriani Kasmidi Bulang, Kepala BPJS Kutim Herman Prayudi dan tamu undangan.

Panitia Pelaksana Local Market, Rendi Jaya Syahputra mengatakan kegiatan ini merupakan komunitas yang benar-benar dari lokal (Sangatta) untuk sama-sama bergerak secara positif dengan melakukan kegiatan kewirausahaan dalam upaya membangkitkan UMKM di Kutim.

“Insyaallah Local Market ini akan diagendakan setiap tahun,” pungkas Rendi.

Di lokasi market itu Bupati Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni dan lainnya, menyempatkan mengunjungi stand-stand para pelaku usaha di Local Market ini.(NF)

Baca Juga

Back to top button