Kaltim

Kadis DPK Kaltim Apresiasi Peraihan SNP Oleh DPK Bontang

Upnews.Id, Bontang – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim Syafranuddin, memberikan apresiasi kepada DPK Bontang yang telah meningkatkan peran perpustakaan di daerah. Terbukti, pihaknya mendapatkan peraihan penghargaan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dalam pengelolaan perpustakaan dan berhak mendapatkan sertifikat akreditasi.

“Perpustakaan di Kota Bontang ini adalah salah satu perpustakaan terbaik di Kalimantan Timur,” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (30/7/2022).

Ia menambahkan, perpustakaan bukan hanya sebatas buku, tapi ada aktivitas sosial dan ekonomi yang bisa terjadi di sana. Terima kasih kepada DPK Bontang atas kerjasamanya,” ucap Syafranuddin.

Kata dia, menyambut baik dan mendukung segala usaha yang dilakukan DPK Bontang untuk meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat.

“Selaras dengan misi kota Bontang yang berdaya saing dan sejahtera melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia. Saya sangat mengapresiasi kinerja pejuang literasi di bidang perpustakaan,” terangnya.

Hal tersebut, lanjut dia, memberikan integritas terhadap perpustakaan Kaltim. Terutama SNP ini, sebagai pembuktian perpustakaan Kota Bontang dapat mentorehkan prestasi dan literasi di daerahnya.

“Termasuk dinas perpustakaan dan kearsipan sebagai pembina maupun perpustakaan yang jadi binaannya, yang telah menjalankan perpustakaannya sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP), dan mendapatkan sertifikat akreditasi dengan nilai yang membanggakan,” pungkasnya. (Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button