Kutai Timur

Alumni KAHMI Gelar Bakti Sosial

Kasmidi Bulang Pimpin Bakti Sosial Kahmi

Upnews.id, Sangatta – Peringatan Hari Jadi (Dies Natalis) ke 75. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kutim dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutim melakukan bakti sosial (Baksos) membersihkan sampah di area Polder Ilham Maulana, Sangatta, Sabtu (5/2/2022).

Kasmidi Bulang mengatakan atas nama Pemerintah Daerah sekaligus Ketua MD KAHMI Kutim meminta kepada pengurus (HMI) agar turut memberikan kontribusi bagi pembangunan Kutim. Bisa melalui pemikiran, idealisme dan control balance untuk daerah. Hal itu adalah bagian dari pembenahan dan penyampaian aspirasi masyarakat.

Baca Juga : Wabup Tatap Muka Dengan Warga Perumahan Padat Karya

Terkait aksi sosial yang dilakukan hari ini, Kasmidi memberikan mengapresiasi kegiatan itu. HMI dan KAHMI dapat memberikan kontribusi sosial.

“Hari ini, apa yang kita lakukan dengan memungut sampah sangat bermanfaat untuk semuanya dan insyaallah ini amal jariyah buat kita semua,” ujarnya.

Kegiatan baksos kali ini dirangkai dengan senam bersama, aksi sosial dengan memungut sampah, jalan sehat seputar Polder Ilham Maulana Sangatta.

Baca Juga : Wabup Pastikan Pemerintah Berikan Ruang Bagi Seluruh Organisasi

Turut hadir Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman, perwakilan Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutim, Lanal Sangatta, DPD KNPI Kutim, Forhati Kutim serta jajaran pengurus dan anggota HMI Kutim, KAHMI Kutim.

Sebelumnya, ketua Cabang HMI Sangatta Ashan Putra Pradana mengharapkan HMI mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan. Mampu membangkitkan semangat kolaborasi serta sinergitas.

“Tentu diusia 75 tahun ini HMI diharapkan akan tetap menjadi mitra pemerintah, dalam memberikan saran dan kritik yang membangun. Sehingga tercapai apa yang menjadi visi misi Pemkab Kutim, tuturnya.(NF)

Baca Juga

Back to top button