Diskominfo Kaltim

Wagub Kaltim Sampaikan Khutbah Salat Idulfitri 1444 H, Gemakan Anjuran Pererat Tali Silaturahmi

Upnews.id, SAMARINDA – Seluruh kaum muslimin saat ini sama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menjadi khotib Salat Idulfitri 1444 H di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Sabtu (22/4/2023).

“Semoga kita semua menjadi hamba-hamba yang senantiasa diberkahi rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Perkenankan saya Wakil Gubernur Kaltim dan seluruh jajaran Pemprov Kaltim menyampaikan ucapan selamat merayakan Idulfitri 1444 H. Minal aidin wal faidzin, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah SWT,” kata Hadi Mulyadi.

Ditambahkan, momentum Idulfitri 1444 H, bisa dijadikan untuk terus mempererat tali silaturahmi antarsesama, perbedaan Idulfitri Hari Jumat dan Sabtu tidak usah dibesar- besarkan.

“Suasana Idulfitri ini, kita jadikan untuk mempererat silaturahim, dan manfaatkan kesempatan ini untuk beberapa hari ke depan, agar kita bisa hidup saling berdampingan secara damai,” pesan Hadi Mulyadi.

Menurutnya saling bermaaf-maafan sangat baik agar jiwa bersih dan kembali suci bak bayi yang baru dilahirkan.

“Semoga kita juga bisa istikamah untuk menjalankan ibadah dan perbuatan baik kita selama Ramadan ini, dalam rangka fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan,” kata Hadi Mulyadi.

Jemaah salat Idulfitri yang hadir tampak sangat khusyu` melaksanakan ibadah dan mendengarkan khutbah hingga akhir. Sebelum pulang ke rumah masing-masing, seluruh jemaah saling bersalaman dan meminta maaf, bahkan ada yang berfoto ria untuk mengabadikan momen spesial ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Baitul Muttaqien Islamic Senter Samarinda H Awang Dharma Bakti melaporkan berbagai kegiatan dalam bulan suci Ramadan yang bekerjasama dengan bank syariah, fashion show busana muslim, begarakan sahur, lomba mewarnai tingkat SD, lomba fun rangking 1, lomba nasyir tingkat SMA, serta berbuka puasa bersama setiap hari selama Ramadan antara 800 sampai 1.000 orang. Kemudian tadarus Alquran yang dirangkai nuzulul Qur’an.

“Dalam rangka berbagi, Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, juga menyelenggarakan berbagi paket Ramadan, termasuk laporan penerimaan zakat infaq dan sedekah sampai penyalurannya kepada yang berhak menerima,” kata Awang Dharma Bakti. (adv/diskominfokaltim)

 

Baca Juga

Back to top button