KriminalKutai TimurRagam

Hari Ke-3 Operasi Pencarian Anak Hanyut Di Sungai Sangatta

Tim Sar Gabungan Membagi Dalam 3 SRU Dengan Memperluas Radius Pencarian

Upnews.id, Sangatta – Tim Sar Gabungan hari ini Kamis (30/12/2021), kembali melakukan operasi pencarian terhadap Nur Hayun 14 tahun, warga Pinang Dalam Kecamatan Sangatta Utara. Yang hanyut dan tenggelam di Sungai Sangatta saat berenang bersama 6 temannya.

Operasi pencarian yang memasuki hari ketiga, dimulai pada pukul 06.00 Wita. Menurut keterangan Sianturi selaku Kepala Pos Sar Sangatta yang didampingi oleh sejumlah unsur Sar, sebelum melakukan kegiatan pihaknya menggelar breafing.

Tim Sar Gabungan Melakukan Breafing Sebelum Memulai Operasi Pencarian
Tim Sar Gabungan Melakukan Breafing Sebelum Memulai Operasi Pencarian (Foto : Basarnas)

Baca Juga : Derasnya Arus Sungai Sangatta Jadi Tantangan Tim Sar

Berdasarkan hasil breafing, operasi pencarian hari ini dibagi dalam 3 Search and Rescue Unit (SRU). Hal itu dilakukan agar dapat lebih optimal dalam melakukan penyisiran disepanjang Sungai Sangatta.

“SRU I menggunakan rubber boat Basarnas melaksanakan pencarian disekitar Last Know Position (LKP). SRU II menggunakan rubber boat TNI AL melakukan pencarian sejauh 4 KM sebelah kiri sungai menuju hilir,” jelas Sianturi.

Sementara untuk SRU III, menggunakan rubber boat BPBD melakkan pencarian sejauh 4 KM sebelah kanan sungai menuju hilir.

Diketahui, pada operasi pencarian kemarin, atau hari ke-2. Tim sar hanya membagi dalam 2 SRU dengan radius pencarian sejauh 2 KM. Lantaran korban belum ditemukan, pihaknya memperluas jangkauan pencarian.

Baca Juga : Jelang Berakhirnya Kontrak KPC, Pemda Kutim Sampaikan Aspirasi Masyarakat Ke Jakarta

Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian Nur Hayun yakni, Basarnas, TNI AL, Polaird, Polsek Sangatta Utara, Polres Kutim, BPBD Kutim, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kutim, PMI, Tagana, Orari, Rapi, Laskar Kebangkitan Kutai serta Masyarakat.

Tim Sar Gabungan Kemabli Melakukan Pencarian Anak Yang Tenggelam di Sungai Sangatta
Tim Sar Gabungan Kemabli Melakukan Pencarian Anak Yang Tenggelam di Sungai Sangatta (Foto : Basarnas)

Diberitakan sebelumnya, pada 28 Desember sekira pukul 17.00 Wita. Korban bersama 6 rekannya berenang di Sungai Sangatta yang arusnya tengah kencang. Diduga lantaran kelelahan, korban pun hanyut dan terseret arus.(Nz)

Back to top button