HeadlineKutai Timur

Dicari di Rantau Pulung, Alimudin Nongol di Kandolo

Upnews.id, Sangatta – Kabar hilangnya Alimudin alias Cakdi (27) sejak (5/1/2022), warga Desa Mukti Jaya Blok H Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur, buat heboh.

Tim SAR Gabungan yang tengah melakukan pencarian hingga Jumat (7/1/2022) pukul 16.30 Wita, disepanjang Sungai Rantau Pulung tak membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, membenarkan pihaknya melakuan proses pencarian setelah menerima adanya laporan warga hilang.

Baca Juga : Alami Halusinasi, Pemuda Rantau Pulung Tercebur Ke Sungai

Tim dari Pos SAR Kutai Timur yang diberangkatkan pada (7/1/2022), langsung melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Rantau Pulung. Dimana lokasi tersebut di yakini menjadi tempat terakhir Alimudin terlihat.

“Pencarian dilakukan hingga pukul 16.30 WITA dan hasilnya saat itu nihil,” jelas Kepala Basarnas Kaltim itu.

Tim SAR Melakukan Pencarian Di Sungai Rantau Pulung
Tim SAR Melakukan Pencarian Di Sungai Rantau Pulung (Foto : Basarnas)

Setelah operasi pencrian hari pertama ditutup. Pukul 17.00 WITA, tim SAR Gabungan menerima laporan dari keluarga. Bahwa korban yang tengah dicari, ternyata berada di rumah keluarga dan dalam keadaan sehat.

Guna memastikan informasi tersebut, Tim SAR Gabungan melalui Kepala Pos SAR Kutim Sianturi melakukan pengecekan, dengan melakukan panggilan video. Dalam gambar itu terlihat jelas Alimudin dalam kondisi sehat bugar.

Baca Juga : Lansia Sebatang Kara Ditemukan Meninggal Di TPA Batota

“Izin pimpinan, kami sekarang bersama keluaga korban, bahwa benar telah ditemukan yang dicurigai jatuh ke sungai. Benar ya bu, kelurganya ditemukan di Kandolo. Berarti tugas kami sudah selesai komandan,” terang Sianturi usai melakukan video call dengan Alimuddin.

Alimuddin, Pemuda Yang Diduga Terpleset Di Sungai Rantau Pulung
Alimuddin, Pemuda Yang Diduga Terpleset Di Sungai Rantau Pulung (Foto : Basarnas)

Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian terhadap Alimuddin yang diduga terjatuh ke Sungai secara resmi dihentikan. Selanjutnya seluruh tim SAR Gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

“Tim SAR Gabungan ada LKK, TNI-Polri mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan mas nya ini panjang umur dan murah rezeki,” tutup Sianturi.

Back to top button