Kutai TimurPolitik

Faizal Minta OPD Optimis

Upnews.id, sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur (DPRD Kutim) Faizal Rachman menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kutim untuk semangat dalam membuat perencanaan program. Semua yang menjadi usulan prioritas dapat masuk. sehingga apa yang menjadi keinginan warga dapat segera terwujud.

Dirinya mengharapkan para OPD, termasuk Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk selalu optimis dalam membuat perencanaan program. Walau nanti perencanaan itu belum tentu mendapat support anggaran. Hal itu menjadi bentuk evaluasi dini dari semua kegiatan.

“Mau itu tidak dianggarkan di kabupaten bukan urusan kita, yang penting kita sudah mempersiapkan perencanaannya,” tegasnya.

Baca Juga : Disbun Kaltim Optimis Wujudkan Penyuluh Perkebunan Menuju Kemandirian Berdaya Saing

“Terkadang saat ada dana atau pergeseran anggaran untuk dilakukan pembinaan pada nelayan, baru kelimpungan mencari data dan program,” tuturnya di Gedung DPRD Kutim, Senin (7/11/2022).

Bukan hanya DKP, Faizal menekankan perencanaan program secara matang dan serius dibuat oleh semua OPD di lingkup Pemkab Kutim. Sehingga tidak kesulitan jika pendanaan telah turun. Program telah siap, tinggal dijalankan sesuai prosedur yang ada.

Baca Juga : Jalan Samarinda-Bontang Diguyur Rp171 M Target Akhir Tahun Mulus

“Bukan hanya kelautan, Seluruhan dinas jangan pesimis dengan keadaan dan anggaran,” tutupnya.(adv)

Baca Juga

Back to top button