Kutai TimurPolitik

Duo Caleg PPP Raih Suara Tertinggi di Sangatta Utara

Bakal Kawal Suara Hingga Penetapan KPU

Upnews.id, Sangatta – Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur tengah berproses melakukan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PPK. Namun Partai Poitik dan caleg yang menerjunkan saksinya disetiap TPS, telah melakukan tabulasi perhitungan cepat.

Salah satunya dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim, dimana dua calon anggota legislatif andalannya untuk daerah pemilihan Kutim I. Mampu meraup suara tertinggi jika dibandingkan dengan 152 caleg lain dari 18 partai politik di dapilnya.

Baca Juga : Warga Mujur Jaya Kompak Dukung Ramadhani

Keduanya yakni Ramadhani dan Hepnie Armansyah, dua petahana anggota DPRD Kutim periode 2019-2024, yang kembali bertarung di Pemilu serentak 2024 ini.

Berdasarkan hasil quick count internal sementara, diketahui suara Hepnie Armansyah telah mencapai 5.774 suara. Sedangkan Ramadhani berada di posisi kedua dengan raihan 4.560 suara, dari 85.161 Daftar Pemilih Tetap yang tersebar di 341 TPS.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk semua masyarakat Kutai Timur, khususnya dapil Kutim 1 yang telah mensukseskan Pemilu serentak 14 Februari. Terutama yang menggunakan haknya dan memilih saya,” sebut Ramadhani.

“Terima kasih atas amanahnya, karena suara anda menentukan pembangunan lima tahun kedepan,” imbuhnya.

Ramadhani menyebut, meskipun dirinya dan Hepnie menjadi caleg dengan raihan suara terbesar versi perhitungan cepat. Namun dirinya serta tim partai secara keseluruhan bakal terus mengawal proses rekapitulasi ditingkat kecamatan hingga nanti ditetapkan oleh KPU.

Baca Juga : Ramadhani Penuhi Janji, Kini Jalan Padat Karya Mulus

“Kami akan mengawal suara dari masyarakat ini walaupun kami tidak tau apakah PPP masih dapat kursi pimpinan atau tidak. Kami akan tetap mengawal hingga perhitungan di KPU selesai,” tutup Ramadhani.

Diketahui, suara duo politisi muda PPP Kutim itu pada Pileg 2019 lalu diangka 1.968 suara untuk Hepnie dan 3.548 suara untuk Ramadhani. Keberhasilan keduanya mendongkrak suara berlipat-lipat di Pemilu 2024 ini, menjadi bukti nyata kepercayaan masyarakat atas kerja-kerja keduanya selama ini. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button