Kutai TimurPolitik

Ramadhani Bakal Wujudkan Digitalisasi Perpustakaan

Upnews.id, Sangatta – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani. Bakal mewujudkan sistem digitalisasi perpustakaan Daerah Kutai Timur.

Hal itu seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, dimana masyarakat yang ingin membaca hingga memijam buku perpustakaan cukup melalui gedget yang dimiliki.

“Saya sering keluar kota, ada aplikasi digital yang membuat ribuan judul buku. Jadi kita hanya mendownload aplikasinya, sudah bisa menyewa berapa lama hanya dari Handphone,” sebut Ramadhani.

Baca Juga : Ardiansyah Akui Dokumen Arsip Belum Dikelola Dengan Baik, Segera Melakukan Pembenahan

Sehingga, nanti saat perpustakaan telah menerapkan digitalisasi. Masyarakat yang ingin datang ke perpustakaan juga tidak perlu mencari satu persatu buku. Cukup lewat aplikasi, pengunjung dapat mengetahui dimana letak bukunya.

“Membaca adalah jendela dunia, dengan membaca walaupun kita tidak pernah kesana kita tau apa yang ada disana,” jelas lelaki yang hobi membaca itu saat ditemui di ruang kerjanya pada (14/07/2022).

Guna mewujudkan apa yang telah diprogramkan oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani yang kini duduk di Banggar DPRD Kutim itu pun mengaku bakal memperjuangkan terwujudnya digitalisasi perpustakaan.

Baca Juga : Ramadhani Dorong Pemerintah Dan Swasta Prioritaskan Kontraktor Lokal

Terlebih pemerintah pada APBD Perubahan 2022 ini mengalami surplus, sehingga tidak ada alasan untuk tidak merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu.

“Saya juga bakal menambah buku fisik di Perpustakaan itu, sejalan dengan didorongnya perpustakaan Kutai Timur menjadi perpustakaan nasional,” tutup dewan asal Dapil Sangatta Utara itu. (An/Dr-Adv DPRD)

Baca Juga

Back to top button