HeadlineKutai Timur

Dosen Dan Karyawan STAIS Tuntut Pembayaran Gaji

6 Bulan Tak Terima Gaji,

Upnews.id, Sangatta – Aliansi Dosen dan Karyawan Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) Kutai Timur menggelar aksi damai dihalaman kampus STAIS. Senin, (14/6/2021). Pada kesempatan itu, mereka menyampaikan beberapa problema yang terjadi di kampus itu, salah satunya terkait kejelasan pembayaran gaji dosen dan karyawan selama 6 bulan belum ditrima.

Mustatho selaku Ketua Aliansi meminta agar unsur pimpinan untuk memberikan hak Dosen dan Karyawan dengan batas waktu selama 1 kali 24 jam. “Apabila tuntutan tersebut diatas tidak mendapatkan respon dari unsur pimpinan. Maka kami akan melakukan aksi dengan membekukan segala aktivitas akademik mulai hari Selasa 15 Juni 2021, sampai dengan batas waktu yang belum diketahui dan akan dilanjutkan hearing ke Bupati Kutim,” Ucapnya saat melakukan orasi.

Jurnalis Kutim Gelar Aksi Damai Kecam Kekerasan Terhadap Nurhadi

Sementara itu, ketua STAIS Kutim Rembang Supu menyebut jika persoalan hak Dosen dan Karyawan menjadi kewenangan yayasan. “Tapi hari ini tidak ada urusannya dengan Ketua, walaupun dalam orasi sempat terdengar ada menyebutkan nama Ketua STAIS. Sayakan hanya melaksanakan tugas birokrasi saja,” Jelasnya

Namun meski begitu, dirinya tidak akan sungkan bertindak sebagai Ketua STAIS Kutim, jika kampus benar-benar akan di segel oleh sejumlah perwakilan Aliansi Dosen dan Karyawan. “Datangi saja Rumah yayasannya segel disitu. Tapi jangan kampusnya yang disegel. Karena urusan kampus urusannya pemerintah,” tegasnya

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pendidikan STAIS Kutim Kaliman mengatakan sebenarnya urusan administrasi pencairan dana hibah untuk pembayaran gaji dosen maupun karyawan sudah selesai dilakukan pihaknya sebelum hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah beberapa waktu yang lalu. dengan harapan bisa gajian sebelum hari raya.

“nah yayasan hanya bisa sampai di situ, terus mendorong, memita dipercepat dan seterusnya, hanya sampai di situ. Bahwa kejadian hari ini, tentu kami juga bersedih,” Jelasnya. (NZ)

Baca Juga

Back to top button