Mahakam Ulu

BUPATI MAHULU RESMIKAN KANTOR BPS KABUPATEN MAHULU

upnews.id UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., Kamis (23/11/2023) meresmikan Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), yang berlangsung di halaman Kantor BPS Kabupaten Mahulu.

Peresmian tersebut berlangsung hikmat, dimulai dengan sambutan-sambutan dan perkenalan dari Kepala BPS Kabupaten Mahulu, dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama Kantor BPS, serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Mahulu.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., menyampaikan BPS memiliki peran krusial dalam pembangunan, baik pada tingkat nasional maupun daerah.

“Keberadaan BPS yang diresmikan hari ini, akan memberikan manfaat besar dalam mendukung pengembangan sektor ekonomi, pengambilan kebijakan yang berbasis data dan pengelolaan sumberdaya yang lebih efektif,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, kehadiran BPS ini juga tidak hanya sebagai sebuah lembaga, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun pondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Mahulu.

Pemerintah Kabupaten Mahulu bersama Perangkat Daerah didalamnya, bersedia berkolaborasi, untuk berakselerasi bersama dengan BPS Kabupaten Mahulu. “untuk bersinergi antara data di miliki menjadi pijakan utama dalam menyusun perencanaan yang berkualitas,” tandas Bupati.

Sementara itu dalam kesempatan ini Kepala BPS Kabupaten Mahulu Muhammad Fauzi, SE., M.M., menyatakan semoga dengan diresmikan Kantor BPS ini, terjalinnya hubungan dan kerjasama dapat lebih berjalan dengan baik.

“Perlu saya sampaikan juga saya merupakan orang baru juga yang tentunya masih perlu bantuan dan perlu belajar dari yang telah berpengalaman, dapat memberikan dukungan kepada kami sehingga kami siap menjadi suatu bagian menggapai tujuan tujuan di Kabupaten Mahulu,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Kepala BPS Kubar Lutfi muta’ali, S.E., M.M., sangat bersyukur bahwa Kantor dan Pelayanan BPS bisa langsung hadir di Kabupaten Mahulu.

“Tentunya pada kesempatan ini hari ini, kita semua patut bersyukur BPS hadir di Kabupaten Mahulu, untuk mendukung arah pembangunan yang menjadi impian masyarakat Kabupaten Mahulu,” ungkapnya.

Tidak lupa Kepala BPS Kubar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Mahulu dan perangkatnya yang sudah membantu proses kegiatan BPS secara menyeluruh, sehingga kegiatan yang berlangsung di Mahulu dapat terlaksana dengan baik.

“Kami sangat erat hubungannya walaupun jarak terpisah, namun bersama Bappelitbangda, Diskominfostandi, BPKAD dan instansi terkait lainnya di Kabupaten Mahulu, berkomunikasi dengan BPS Kubar terkait dengan data-data yang dibutuhkan,” ujarnya

Hadir pula dalam peresmian tersebut Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur, Ibu Dr. Yusniar Juliana, SST., MIDEC., Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mahakam Ulu Longginus, Danramil Long Bagun Kapten Inf Rahman Sahanung, Perwakilan Kapolres Mahulu, dan sejumlah perwakilan dari masing OPD di Kabupaten Mahulu. (adv)

Baca Juga

Back to top button