Mahakam Ulu

WABUP HADIRI PUNCAK PERINGATAN HKG PKK KE 51

upnews.id UJOH BILANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menyelenggarakan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023, di Kabupaten Mahulu yang mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, yang berlangsung di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Senin (04/12/2023) Malam.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm., Kes., Kepala DPMK Damianus Tamha, S.E., Ketua Bhayangkari Mahulu Dian Anthony Rybok, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mahulu Marite Devung Madang S.Kep.,Ners., Kepala OPD, Camat, Pengurus TP PKK Kabupaten, kecamatan dan desa serta Ketua Organisasi wanita lainnya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si., menyampaikan sekalipun secara organisatoris TP PKK telah mencapai usia yang ke 51 tahun, tetapi usia PKK Kabupaten Mahulu masihlah sangat belia.

“Hal ini sama dengan usia Kabupaten Mahulu yang masih menginjak usia kurang lebih 9 tahun. Dalam usia yang masih belia ini, tentu kita sangat menyadari bahwa perjalanan dan perjuangan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat masih memerlukan waktu yang panjang,” kata Wabup.

Wabup menambahkan, namun demikian, sebagai Pejabat Pemerintahan Kabupaten Mahulu, perlu disampaikan kepada bapak, ibu dan hadirin sekalian bahwa TP PKK tidaklah berjalan sendiri.

“Pemerintah Daerah siap mendukung dan memberikan fasilitasi sebatas yang wajar dan sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.Seperti halnya Pemerintah Daerah selalu berupaya untuk memberikan dukungan program dan pembiayaan kegiatan, dengan catatan bahwa seluruh program TP PKK harus masuk kedalam lingkup kegiatan turunan Visi dan Misi KDH dan Wakil KDH,” ungkap Wabup

Wabup juga berpesan, dan sebagai organisasi kemasyarakatan yang masih berusia sangat belia, TP PKK masih harus meningkatkan kinerja terutama untuk melaksanakan kesepuluh program unggulannya.

“Tetapi dengan berjalannya waktu, kita dapat membenahi program dan kegiatan TP PKK agar dapat melaksanakan seluruh program unggulan, sesuai dengan kebijakan dan prioritas Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Mahulu Yovita Bulan Bonifasius menyatakan, sebagaimana tema HKG tahun ini, mengandung makna yang sangat mendasar yang harus dikembangkan kembali pada era sekarang ini.

“Yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, niscaya bila tekad dan kemauan untuk bergerak bersama, itu dapat dilaksanakan maka diharapkan dapat pula kita wujudkan Indonesia tangguh dan pada akhirnya Indonesia maju,” harapnya.

Ketua TP PKK menambah, gerakan PKK bahwa sesungguhnya, merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia.

“Dan dengan memahami serta menyadari, atas potensi yang kita miliki, itulah senantiasa harus kita pelihara, kita kembangkan dan kita gelorakan secara terus menerus,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button