DPRD KutimKutai Timur

Anggota DPRD Kutai Timur : Ramadhani Inisiasi Transformasi Perpustakaan Menuju Era Digital

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Ramadhani telah mengambil langkah penting dalam mendorong transformasi perpustakaan di Kutim.

“Saya telah menerima pengajuan untuk penggabungan lahan kejaksaan dengan perpustakaan,  yang akan menciptakan perpustakaan modern yang ramah anak dan lingkungan,” Ujar Ramadhani, kepada awak media saat ditemui di ruang sidang utama DPRD Kutim. Rabu (08/11/2023)

Dirinya juga beranggapan, bahwa pentingnya meningkatkan akses dan daya tarik perpustakaan bagi anak-anak, yang diharapkan akan merangsang minat baca mereka.

“Saat ini, akses menuju perpustakaan yang ada masih kurang memadai, saya berkomitmen untuk memastikan adanya akses yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, Ramadhani juga mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan perpustakaan yang akan melayani mahasiswa dan pengunjung yang ingin mendapatkan akses kepada pelajaran yang lebih luas.

“Kita percaya, bahwa ini akan meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di wilayah Kutai Timur,” bebernya.

Salah satu Calon Legislatif (Caleg) daerah pemilihan 1 (Dapil) itu juga merespons tren digitalisasi dengan merencanakan adopsi animasi dan buku digital di perpustakaan.

“Ini akan memungkinkan akses lebih luas terhadap informasi tanpa harus terbatas pada buku fisik. Dalam era digital, akses ke buku digital melalui perangkat ponsel akan mempermudah pengunjung perpustakaan,” pungkasnya. (Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button