Kutai TimurPolitik

Adakan Festival Band, Wujudkan Aspirasi Anak Muda Kutim

Upnews.id, Sangatta – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar mewujudkan apa yang menjadi aspirasi anak muda di Kutim. Salah satunya dengan mengelar festival band. Kegiatan tersebut berlangsung di Polder Ilham Maulana Pasar Induk Sangatta Utara, Teluk Lingga, Sangatta.

“Malam ini ada kegiatan festival band, aspirasi saya dari anak-anak muda ya, semoga acara ini dapat menghadirkan bakat baru dalam bermusik. ,” ucapnya saat acara lomba tata boga di halaman Hotel Royal Victoria, Jalan AW Syahranie, Sangatta Utara, Pada Senin (21/11/2022).

Asti meneruskan dari laporkan Kepala Dispora Kutim Basrie bahwa, kegiatan tersebut diikuti oleh grup band se Kalimantan Timur. Peserta yang mengikuti diantaranya dari Kutim sebanyak 4 grup, Samarinda ada 1 grup, Bontang sebanyak 1 grup dan Balikpapan 1 grup. Hal itu menunjukan antusias yang cukup tinggi terkait pangelaran seni bermusik ini.

baca juga : Disdik Kutim Gelar Festival Sepak Bola Merdeka Belajar Jenjang SMP

“Panitia telah menyiapkan hadiah menarik. seperti Total peserta ada 7 grup band, lama pelaksanaan tiga hari tanggal 21 sampai 23 November 2022 dan total hadiah Rp 20 juta,” jelasnya.

baca juga : Kasdim 0909/Sgt Buka Penataran Kader Bela Negara di Wilayah Kodam VI/Mulawarman Tahun 2020.

Adapun tujuan kegiatan Festival Band Kutim yang digelar tersebut, diantaranya bisa tersalurnya bakat minat dan motivasi terhadap musik band. Selanjutnya terukurnya kemampuan pemuda menggunakan alat musik band. serta menghadirkan pilihan kegiatan positif pada generasi muda. Sehingga tidak masuk kedalam hal-hal negatif. Pada acara tersebut dihadir juga bintang tamu dari luar Kalimantan.

baca juga : Siapkan RDTR, Untuk Pengembangan kawasan Perkotaan Kutim Tertata Rapi

“Bukan hanya penampilan grup band. kita hadirkan juga bintang tamu. yang dihadirkan ialah Pupun dari Grup Band Kapten,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga

Back to top button