Diskominfo Kukar

Desa Saliki Ubah Kawasan Mangrove Jadi Objek Wisata

upnews.id TENGGARONG- Desa Saliki, yang terletak di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara
berencana mengubah kawasan mangrove menjadi objek wisata menarik. Diharapkan dengan rencana itu, dapat mengembangkan kawasan mangrove menjadi destinasi wisata yang bermanfaat dan menguntungkan. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Saliki, Saliansyah pada Rabu (11/10/2023).

Pihaknya mengungkapkan, telah ada komunikasi dengan pihak provinsi untuk mengambil alih pengelolaan kawasan mangrove tersebut. Karena saat ini, kawasan itu dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Mendengar ada rencana Pusat Informasi Mangrove yang akan dijadikan objek wisata, dirinya langsung mengambil peluang besar tersebut.

“Hanya saja ini masih proses dan belum jalan. Kita sudah komunikasi kemarin dari provinsinya. Kita masih urus proses administrasi, karena program ini kemarin langsung dari kementerian. Jadi panjang prosesnya,” tuturnya.

Dengan alih fungsi pengelolaan kawasan Pusat Informasi Mangrove tersebut, diharapkan dapat menjadi daya tarian wisata di Desa Saliki.

“Kita juga berharap dari pihak kabupaten juga bisa membantu, karena perlu dana besar untuk renovasi. Juga harapan saya ini pihak bumdes juga semoga sanggup mengurusi itu. Karena tempatnya itu agak besar,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button