DPRD KutimKutai Timur

Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur, Asti Mazar, Angkat Isu Pengembangan Teluk Lombok untuk Wisata dan Pembangunan

Upnews.id, Sangatta – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar, mengingatkan pentingnya perhatian dan pengembangan kembali Teluk Lombok sebagai destinasi wisata dan pusat pembangunan di daerah tersebut.

Asti Mazar menyoroti penggunaan panggung pertunjukan di Teluk Lombok beberapa waktu lalu, yang ternyata merupakan representasi aspirasi masyarakat, dirinya juga menyampaikan niatnya untuk berbicara kepada masyarakat di sekitar Teluk Lombok. Ia ingin menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat di sana belum sepenuhnya terwujud.

“Jadi bukan hanya sekedar hiburan, tapi juga pembangunan yang ada di sana akan betul-betul kita perhatikan, utamanya untuk mengangkat destinasi wisata di sana dan menjadikannya wisata terfavorit lagi di Kutim,” ucap Asti Mazar. Kepada awak media, saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD Kutim. Senin (13/11/2023).

Perwakilan Fraksi Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur (Kutim) itu, mengakui telah mengonfirmasi kepada Wakil Bupati Kutai Timur mengenai larangan berenang dan aktivitas laut di Teluk Lombok. Meskipun ada batasan tersebut, Asti Mazar menyatakan bahwa memandangi pemandangan laut tetap diperbolehkan.

“Supaya masyarakat di sana tidak kehilangan mata pencaharian selain sebagai nelayan,” tambahnya.

Pihaknya berharap bahwa kegiatan sebelumnya di Teluk Lombok dapat menjadi tujuan utama di Kutai Timur dan Kalimantan Timur. Agar tempat tersebut dapat menjadi destinasi rekreasi dan tempat berkumpul keluarga.

“Semoga dengan adanya kegiatan kemarin, Teluk Lombok menjadi salah satu tujuan masyarakat Kaltim dan Kutim, menjadikannya tempat rekreasi dan tempat berkumpul keluarga,” pungkasnya,(Put/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button