DPRD KutimKutai Timur

Wakil Ketua I DPRD Kutim Renovasi Pondok Pesantren di Teluk Pandan

Upnews.id, Kutai Timur – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Asti Mazar akan merenovasi Pondok Pesantren (Ponpes) Ibsil Qur’an di Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan. Hal tersebut diutarakannya usai melakukan kunjungan ke pondok pesantren, Rabu (19/07/2023).

Asti mengatakan, Beberapa murid berasal dari keluarga kurang mampu. Semoga dengan fasilitas yang diperbarui di Ponpes dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk giat belajar. Selain itu, tujuan renovasi ini juga guna meningkatkan kondisi belajar mengajar para santri. Sebab banyak sarana prasaran  di Ponpes mengalami kerusakan akibat faktor cuaca dan usia bangunan.

“Fasilitas yang ada di Ibsil Quran itu semoga menjadi semangat buat anak-anak belajar. Jadi motivasi mereka untuk belajar dalam segala hal, utamanya belajar agama,” ungkapnya kepada awak media.

Dalam proyek renovasi ini, Asti menegaskan bahwa prioritasnya adalah memperbaiki kelas-kelas. Agar bisa menampung lebih banyak santri. Untuk usulan yang lain akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran.

“Kalau sudah dibangun itu kemarin kelas, rehab kelas. Ya, karena yang masuk kemarin baru itu, sehingga yang dibangunkan baru itu. Nah, kemarin itu banyak usulan tapi kan nanti sesuai kemampuan yang mana dulu nih yang paling prioritas,” tuturnya.

Sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak, ia menekankan pentingnya memberikan perhatian khusus pada pendidikan anak-anak demi masa depan mereka. Ia percaya bahwa pendidikan dan nilai-nilai keagamaan yang diajarkan di Ponpes sangat penting. Guna membentuk karakter generasi muda yang akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Sebagai aspirator ya, pasti kita sampaikan. Kalau itu untuk kepentingan masyarakat, apalagi untuk anak-anak. Saya sebagai ketua Lembaga Perlindungan Anak, juga menjadi perhatian khusus ketika anak-anak harus memang fokus untuk mendapatkan pendidikan,” tutupnya. (IR/NT)

Baca Juga

Back to top button