Diskominfo KutimKutai TimurPendidikan

Wabup Hadiri Perkemahan Permata Irma Ulul Albab

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menghadiri Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) XLIV yang digelar Ikatan Remaja Masjid (Irma) Ulul Albaab Sangatta bersama Cinta Alam Indonesia (CAI). Kegiatan diselenggarakan di Halaman Masjid Ashabul Jannah, Jalan Kampung baru, RT 51, No 7, Kelurahan Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan berlangsung selama 2 hari, mulai dari 29 Juli – 30 Juli 2023. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Rudi Hartono, Ketua IPSI Faizal Rahman, Ketua Pelita Ali Basuki, lalu Wakil Ketua FKDM Mustajib Daroini, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga : Wakil Bupati Buka Kejuaraan IPSI Kutim Cup 2023

Ketua CAI Kutim Theofani menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan untuk membina generasi muda. Ia juga mengatakan peserta camping pada hari ini diambil dari remaja masjid-masjid binaan LDII sekutai Timur.

“Oleh karena itu tidak semua ikut tetapi hanya perwakilan saja, jumlah peserta yang hadir berkisar 150 anak”, ungkapnya

Ditempat yang sama, Ketua DPD LDII Kutai Timur Damhuri mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang merupakan kurikulum linier dari pusat.

“Kami pun berharap bapak wakil bupati kiranya bisa memberikan sambutan dan arahan kepada anak – anak kita yang mengikuti camping (CAI) ini”, ucapnya

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengatakan, bahwa kita harus bangga karena masih ada generasi yang peduli terhadap kegiatan pencita alam seperti ini hingga dapat telaksana. Pihaknya juga menambahkan, agar adik-adik yang bergabung dan menjadi bagian dalam kegiatan ini dapat mengikut acara dengan sungguh-sunggu sehingga karakter yang positif dapat terbentuk.

Baca Juga : Kaltim Bakal Miliki Bumi Perkemahan di Bukit Suharto

Ia juga mengungkapkan, bahwa Kutai Timur itu mempunyai sumber daya alam yang melimpah, dan mempunyai sumber dana yang banyak dan besar.

“Harapannya generasi muda nanti menjadi generasi penerus, generasi emasnya kalo Indonesia itu ada support demografinya, kita di sini support orang orang muda yang hebat, bonus demografinya kita di sini, ada bonus orang orang muda ya inilah nanti ketika masanya menjadi penerus, sekali lagi anak anak muda Kutai Timur tidak boleh jadi penonton “, harapnya (Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button