Diskominfo KutimKutai TimurOlahraga

Pemkab Kutim Berjanji Bangun Venue Tenis Meja

Upnews.id, Sangatta – Kabar baik untuk cabang olahraga tenis meja di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Pemerintah kabupaten akan membangunkan venue atau gedung tenis meja. Lokasi direncanakan bersebelahan dengan Kwarcab Pramuka di Gang PLN, Jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara.

Informasi tersebut di sampaikan langsung Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang saat membuka Turnamen Tenis Meja antar Klub Se-Kutai Timur. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara, Sabtu (29/07/2023).

Baca Juga : Kasmidi Bulang Buka Open Road Race Bupati Cup 2022

“Di tahun 2023 ini kita akan membangunkan venue atau sarana prasarana (Sapras) untuk Cabor Tenis Meja dengan anggaran kurang lebih Rp 2,2 miliar dengan dua tahap, di APBD murni Rp 1 miliar, di APBD-P Rp 1,2 miliar,” Ungkapnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa Bangunan tersebut, memang didesain untuk venue, ada tribun buat penonton, ruang ganti, fasilitas panggung, dan toilet. Ukuran didalamnya sekitar 15 X 20 meter persegi.

“InsyaAllah kalau tidak ada halangan, dua minggu kedepan proses lelangnya sudah jalan, artinya pembangunan ini sudah pasti,” kata Wabup Kasmidi disambut tepuk tangan meriah peserta turnamen tenis meja ini.

Pihaknya juga mengatakan, dengan adanya venue tersebut, tentunya akan menjadi sarana buat pencinta tenis meja, untuk lebih giat lagi berlatih sehingga mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan ditingkatkan yang lebih tinggi.

Baca Juga : Peringati Hari Pramuka ke 61, Ini Pesan Kasmidi Bulang

“Kedepannya akan muncul atlet-atlet potensial yang akan membawa nama harum Kutim khususnya di cabor tenis meja”, harapnya.(Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button