Pariwara

Ardiansyah Hadiri Isra Miraj Gelaran KKP Kutim.

Upnews.id, Sangatta – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman tur hadir dalam kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ke- 1444 H. Acara tersebut digelar oleh Kerukunan Keluarga Pinrang ( KKP ) di Gedung Adat Kutai Timur, Jalan APT Pranoto pada Sabtu 28/01/2023.

Dala Sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi dan mensupport Kerukunan Keluarga Pinrang ( KKP ), yang telah menggelar acara ini untuk memperingati isra miraj Nabi Muhammad SAW yang ke 1444 H.

“Alhamdulillah malam hari ini kita berada pada tanggal 6 rajab, 1444H. Bulan Rajab termasuk salah satu bulan harom, artinya apabila kita berbuat baik maka berlipat ganda kebajikannya,” ucapnya

Semoga ceramah peringatan isra mi’raj kali ini yang dibawakan oleh Ketua Tanfidziah NU Sidrap Sulawesi Selatan, K.H Muhammad Yusuf. S.Sos.I.MA memberikan banyak kebaikan dan manfaat baik bekal didunia maupun diakhirat. Tutup orang nomor satu dikutai timur, Ardiansyah sulaiman.

Nirwan Rais, Ketua umum KKP Kutai timur dalam sambutannya menyampaikan, Kerukunan keluarga Pinrang memilih mengangkat tema peringatan isra mi’raj demi untuk terciptanya suasana kekeluargaan terutama bagi warga Pinrang yang ada di Kutim.

“Maka saya menghimbau seluruh masyarakat  pinrang yang ada di Kutai timur untuk menjaga persatuan, kesatuan dan keharmonisan bagi organisasi-organisasi yang ada,” Jelasnya

Dengan tetap mengedepankan adat istiadat orang Bugis yang ada di perantauan. Yaitu dengan semboyang ” sipakatau = saling menghormati, sipakalebbi = saling menghargai, sipaka inga’ = saling mengingatkan, sipakariorio = saling bergandengan tangan”.

“Demi kemajuan kabupaten Kutai timur dan kesejahteraan masyarakat Kutai timur dibawah pimpinan bapak Ardiansyah Sulaiman. Sebut Nirwan Rais, Ketua umum KKP Kutai timur,” tutupnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button