HeadlineKutai TimurPendidikan

Semarakan HUT RI, Pemda Adakan Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar

Pendaftaran Dibuka Hingga 24 Agustus 2022

Upnews.id, Sangatta –  Dalam rangka menyemarakan HUT ke-77 Republik Indonesia, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menggelar Gerak Jalan Merdeka Belajar, yang diperuntukan bagi semua kalangan.

Guna mematangkan pelaksanaan gerak jalan, Disdik Kutim mengadakan rapat bersama panitia besar HUT RI Kutai Timur, yang diketuai oleh Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang. Turut dihadiri pula oleh Plt. Asissten 1, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Diskes dan Dispora, yang dilaksanakan di Ruang Arau Kantor Bupati, pada Kamis (18/08/2022).

Ditemui usai rakor, Plt. Kadisdik Kutim Hj. Irma Yuwinda menyebut jika kegiatan gerak jalan dilaksanakan pada 28 Agustus 2022. Dengan rute, start di depan SMPN 1 Sangatta Utara, jalan Abdul Wahab Sjahranie – Jalan Yos Sudarso – Jalan Karya Etam – Jalan Jendral Sudirman dan finish di Kantor Camat Sangatta Utara.

Baca Juga : Lanal Sangatta Gelar Senam dan Jalan Sehat Peringaati HUT Ke-77 RI

Kategori yang dilombakan yakni, SD sederajat, SMP Sederajat, SMA sederajat dan Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintah, dan Umum. untuk tanggal pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 Agustus 2022 sampai dengan 24 Agustus 2022 pukul 20.00 Wita.

“Nah, untuk ketentuan lomba masing-masing pendaftar baik dari instansi, pelajar, atau umum, dibatasi hanya boleh 1 regu, dengan jumlah 22 orang. untuk pendaftaran bisa melalui online maupun offline,” jelas Irma.

Pendaftaran online melalui Https://bit.ly//formLOMBAGERAKJALANHUTRI77KUTIM. Sementara untuk offline bisa langsung datang ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur di Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.

Semarakan HUT RI, Pemda Adakan Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar

Upnews.id Lomba Gerak jalan Merdeka belajar
Rapat Panitia Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar (Foto : Upnews.id)

Irma menyebut, kostum peserta lomba wajib bernuansa merah putih guna menyemarakan kemerdekaan. Panitia juga menyiapkan hadiah untuk setiap kategorinya, mulai dari tropy, piagam, jersey hingga uang pembinaan.

“Ayo semarakan dan ikuti lomba gerak jalan, dan raih hadiahnya,” ucapnya.

selain itu, sebelum kegiatan akan dilakukan technical meeting pada Kamis 25 Agustus 2022 di Disdik Kutim bagi seluruh peserta.

Baca Juga : Sambut HUT RI, BPKAD Buka Stand Hingga Gelar Berbagai lomba

Kegiatan gerak jalan tersebut selain memeriahkan momentum 17 Agustus, juga guna mensosialisasikan diberlakukannya Kurikulum Merdeka Belajar. Dimana kurikulum tersebut saat ini telah diimplementasikan di sekolah-sekolah. Kegiatan kali ini juga diharapkan dapat menjadi Motivasi bagi pelajar dalam semangat berjuang dalam segala hal, yang dapat memberikan dampak positif bagi Kutai Timur.

“Momentum ini juga diharpkan menjadi daya juang dalam mencerdaskan anak bangsa dan memupuk sikap saling kerjasama dalam perayaan HUT ke 77 RI,” imbuhnya

Baca Juga : Kadisdikbud Kaltim : Guru harus miliki pemikiran out of the box

Diketahui, tema lomba gerak jalan pertama setelah vakum selama pandemi yakni, Merdeka Belajar, Untuk Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Dala sistem penilaian, juri bakal mencari yang terbaik pertama hingga ke tiga, ditambah dengan harapan 1, dan 2, selain itu ada pula Juara Favorit.

“Saya berharap acara ini dapat berjalan lancar seperti yang kami rencanakan,” tutupnya. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button