EkonomiKutai Timur

Sambut HUT RI, BPKAD Buka Stand Hingga Gelar Berbagai lomba

Upnews.id, Sangatta – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun 2022, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Timur menggelar berbagai kegiatan dari 5-12 Agustus 2022.

Agenda yang dipusatkan di Kantor BPKAD kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta itu, dibuka langsung oleh Kepala BPKAD Kutim Teddy Febrian pada Senin (5/8/2022). Seiring dengan tema HUT RI tahun ini, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Maka BPKAD juga membuat tema untuk seluruh rangkaian. Yakni, “Mewujudkan Generasi Yang Berlomba-lomba Dalam Kebaikan Dan Bekerja Untuk Umat”

Ditemui usai meninjau stand milik bidang-bidang, kesekretariatan dan Dharma Wanita Persatuan BPKAD Kutim. Teddy menyebut jika kegiatan menyambut HUT RI tersebut sebagai salah satu wujud rasa syukur terhadap Allah SWT, dimana selama 2 tahun semasa pandemi Covid-19 seluruh kegiatan vakum.

Peserta Lomba Minum Teh Menggunakan Dot Bayi

“Kami mengadakan perlombaan-perlombaan khusus untuk pegawai BPKAD. Ada juga stand bazar yang terbuka untuk umum, kegiatan dimulai hari ini sampai jumat,” jelas Teddy.

Teddy menyebut, stand bidang-bidang dibuat dengan suasana yang humanis. Serta tidak ada jarak antar BPKAD dengan masyarakat maupun OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. “Yang mau konsultasi mengenai pengelolaan keuangan, aset, akuntansi dan lain sebagainya, kami sangat terbuka selebar-lebarnya,” sebutnya.

Sambut HUT RI, BPKAD Buka Stand Hingga Gelar Berbagai lomba

 

H. Teddy Meninjau Seluruh Stand Didampingi Oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan BPKAD

Beragam perlombaan telah disiapkan oleh panitia, dari lomba tradisional hingga perlombaan unik seperti meminum teh menggunakan dot bayi. Berikut rangkaian HUT RI ke-77 di BPKAD Kutim.

Jadwal Rangkaian Kegiatan HUT RI Di Kantor BPKAD Kabupaten Kutai Timur

Sebagai agenda puncak, bakal digelar sunatan massal dengan peserta mencapai 100 orang. Guna mensukseskan agenda tersebut, pihaknya bekerjasama dengan RSUD Kudungga, Klik Polres Kutim serta Klinik Lanal Sangatta untuk tenaga medis, peralatan dan obat-obatan.

“Nanti bakal ada 10 tim medis, dimana satu tim bakal menangani 10 anak. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita setelah sekian lama vakum,” tambah mantan Kebag Umper itu.

Kepala BPKAD Membeli Telur Ayam Kampung Yang Dijajakan Di Stand Perbendaharaan

Dengan adanya bazar, diharapkan dapat turut menumbuhkan perekonomian masyarakat di sektor UMKM. Sebagai bentuk dukungannya kepada pelaku UMKM, Teddy mewajibkan pejabat struktural dilingkungan BPKAD dapat membelanjakan rezkinya di bazar.

“Saya mewajibkan Khusus pejabat struktural dan fungsional di lingkungan kantor BPKAD, agar berlomba-lomba membelanjakan uangnya di bazar BPKAD,” tutup Teddy.

Baca Juga

Back to top button