Headline

Pererat Silaturahmi, BPKAD Kutim Gelar Maulid Nabi 1443 H.

Teddy Harapkan Pegawai Mengikuti Akhlak Tauladan Nabi Muhammad SAW.

Upnews.id Sangatta- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutim memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriah , yang digelar di halaman Kantor BPKAD Kutim, pada Rabu 3 November 2021.
Dalam perayaan maulid tersebut diikuti beberapa instansi OPD, pegawai di BPKAD Kutim, Sekda Kutim Irawansyah, dan FKPD di Kutim. Tema maulid kali ini, yaitu “Jadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW, Dalam Pelayanan Prima Kepada Masyarakat” . Hadir sebagai penceramah, Drs H Nasrun MH, yang juga Kepala Kemenag Kutim.
Maulid adalah salah satu tradisi umat Islam untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Di mana perayaan maulid ini dilaksanakan jauh sebelum nabi wafat.
Secara subtansi, peringatan ini adalah bagian ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Bahkan, selain itu, maulid ini semakin bermakna sebagai ajang silaturahmi antar umat.
Kepala BPKAD Kutim Dr H Teddy Febrian SE M Si mengatakan. Kegiatan ini degelar dalam rangka menyemarakan hari lahir baginda Nabi Muhammad SAW. Selain itu, ini juga wujud kecintaan ummat Islam kepada Rasullnya.
“Dengan adanya hajatan Ini, semoga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama di pegawai BPKAD Kutim, OPD yang ada di Kutim, serta FKPD Kutim. Diharapkan juga sinergitas antar sesama dapat mewujudkan Visi Bupati dan Wakil bupati Kutim dalam Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua ,” ujar H Teddy
Lanjut Teddy, dirinya juga meminta kepada semua pihak dapat mengingatkan kami yang berada di BPKAD ini. “Jika ada salah mohon kami diingatkan, kami siap secara transparan dalam mendukung kutim yang lebih baik kedepan,” harapnya.
Selain itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD dan seluruh pihak atas partisipasinya sehingga peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan ini berlangsung baik.

Terpisah Sekda Kutim Irawansyah Mengapresiasi kegiatan maulid tersebut, diharapkan dari kegiatan ini para pegawai dapat mengikuti akhlak tauladan Nabi Muhammad SAW.
“Semoga kita dapat mengikuti ketauladanan akhlak baginda Nabi Muhammad SAW. Intinya kita menyambut suka cita atas peringatan maulid ini,” tutupnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button