Diskominfo Kaltim

MTQ ke-44 Prov Kaltim di Balikpapan Resmi Berakhir, Kafilah Kukar Pertahankan Juara Umum

Upnews.id, BALIKPAPAN – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Balikpapan di Lapangan Parkir Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/Dome) Balikpapan.

Pada MTQ 2023 ini, Kafilah Kutai Kartanegara kembali mampu mempertahankan posisi juara umum dengan total skor 104 sehingga berhak membawa piala tetap dan Piala Bergilir Gubernur Kaltim.

“Selamat kepada Kabupaten Kutai Kartanegara mampu mempertahankan juara umum. Yang belum berhasil jangan berkecil hati. Semoga tahun depan bisa meraih prestasi lebih baik,” ucapnya, Minggu (21/5/2023).

Hadi bersyukur penyelenggaraan MTQ di Balikpapan berlangsung sukses dan lancar. Kondisi ini berkat kerja keras dan semangat dibangun panitia pelaksana di Balikpapan.

“Kesuksesan ini selain adanya semangat juga cuaca mendukung, termasuk adanya ayat-ayat suci Al Quran yang selalu dikumandangkan. Alhamdulillah sangat sukses,” jelas Hadi Mulyadi yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim itu.

Hadi Mulyadi mengatakan dalam momentum  MTQ tahun ini disampaikan bahwa Kaltim bersyukur, karena diamanahkan sebagai tuan rumah MTQ Ke-30 Nasional Tahun 2024 yang dipusatkan Kota Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara.

Awalnya, sambung Hadi, mengusulkan menjadi tuan rumah MTQ ke-31 pada 2026 untuk menandai 50 tahun MTQ di Kaltim sejak pertama kali menjadi tuan rumah di tahun 1976 silam.

“Karena perintah presiden, maka kita siap melaksanakan,” jelasnya.

Kemudian, selamat juga kepada Kutai Timur sebagai tuan rumah selanjutnya.

Hadi berharap momentum MTQ dapat menjadi syiar Islam di Bumi Etam, sehingga memberikan semangat bagi generasi muda untuk gemar membaca Al Quran.

Sementara, juara keempat Kutai Timur nilai 60, kelima Balikpapan nilai 42, keenam Paser 29, ketujuh PPU 26, kedelapan Berau 26, sembilan Mahakam Ulu nilai empat.

Dalam kesempatan tersebut selain diserahkan hadiah bagi para juara MTQ, juga diserahkan hadiah pemenang karnaval dan kendaraan hias.

Hadir Ketua DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas’ud, Forkopimda Kaltim, Kepala Kemenag Kaltim Abdul Khaliq, Ketua MUI Kaltim yang juga Koordinator Dewan Hakim KH Muhammad Rasyid dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan kepala daerah se-Kaltim. (adv/diskominfo kaltim)

Baca Juga

Back to top button