DPRD KutimKutai Timur

Ketua DPRD Kutim Harapkan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar

Upnews.id, Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Joni, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata dalam upaya pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ditemui usai menghadiri apil, Joni menekankan pentingnya pengamanan Pemilu 2024 untuk memastikan kelancaran dan keamanannya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Dapil Kutim II menyebut bahwa pemilu adalah salah satu pilar demokrasi yang harus dijaga dengan baik, sehingga suara rakyat benar-benar tercermin dalam hasilnya.

“Alhamdulillah, pagi ini saya beserta unsur Forkopimda menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata dalam rangka pengamanan pemilu 2024,” sebut Joni saat ditemui awak media.

Lanjutnya, kegiatan Apel gelar pasukan ini merupakan langkah persiapan yang dilakukan pemerintah dan aparat keamanan untuk menjaga keamanan selama pemilu mendatang.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara berbagai instansi terkait.

Ketua DPRD menyebut unsur Forkopimda dan seluruh peserta apel menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat selama proses pemungutan suara dan penghitungan hasil Pemilu 2024.

“Semoga dengan berbagai upaya pengamanan ini, Pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar dan aman,” harapnya.

Dirinya mengharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses, aman, dan damai, mencerminkan semangat demokrasi yang kuat di Kutai Timur.

“Semua pihak berharap agar Pemilu 2024 di Kutai Timur dapat berjalan dengan sukses dan memenuhi prinsip-prinsip demokrasi yang kuat,” ungkapnya.

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kutai Timur belum lama ini, dihadiri oleh berbagai elemen keamanan, termasuk TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya. (An/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button