DPRD KutimKutai Timur

Joni : Program Multi Years  Berjalan Juni

Upnews.id, Sangatta- Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 serta proyek tahun jamak atau multiyears contract (MYC) akan berjalan bulan Juni. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (01/06/2023).

“Alhamdulillah bulan ini (Juni) sudah mulai dijalankan, termasuk tender-tender Multiyears. Karena kemarin ada hal-hal yang belum lengkap, makanya dalam waktu dekat ini bisa di laksanakan,” ucap Joni saat ditemui awak media.

Lebih lanjut ia berharap, agar bulan Juni ini juga, Pemerintah Daerah (Pemda) Kutim betul-betul melaksanakan penyerapan APBD tahun 2023.

“Ini sudah mau pertengahan tahun, takutnya nanti anggaran kita besar, nanti tidak terserap. Makanya ini kita dorong bagaimana supaya bisa segera dilaksanakan secepatnya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan penyerapan anggaran tersebut terkendala karena banyak aturan baru dan proses administrasi yang harus dipenuhi, sehingga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih penyesuaian.

“Sebenarnya kendalanya hanya administrasi saja ini, kalau yang lainnya sudah siap. Tapi kendala administrasi kalau tidak dilakukan akan fatal jadinya, sebab banyak kesalahan-kesalahan administrasi yang dapat berakibat terjerat hokum. Hal itu juga dapat menjaga kita semua aagar kedepan tidak menimbulkan masalah,” pungkasnya. (TN/ adv)

Baca Juga

Back to top button