KaltimSamarinda

Hadi Mulyadi Sambut Rombongan dari Malaysia

Perbarui Kerjasama Antara Kaltim dan Malaysia

Upnews.id, Samarinda – Menteri di Jabatan Perdana Menteri Malaysia (Hal Ehwal Sarawak dan Sabah) Datuk Seri Panglima  Dr Johnity Maximus Ongkili beserta rombongan dari Malaysia. Menyambangi Pemprov Kaltim pada Senin (28/03/2022).

Kehadiran Pemerintah Malaysia dan para pengusaha itu, disambut hangat oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi di Lantai 2 Kantor Gubernur.

Baca Juga : Tim Pansus P4GN Lakukan Kunker Ke BNNP Kaltim

Menurut Datuk Seri Panglima, Kehadirannya ke Kalimantan Timur guna memperbarui kerjasama yang selama ini telah terjalin antara Indonesia-Malaysia dalam hal ini Kaltim dengan Sabah dan Serawak.

“Tujuan kami ke sini adalah untuk memperbarui kerja sama antara Kaltim dan Malaysia. Hubungan kedua negara telah berlangsung lama tetapi kita percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui kerja sama  di antara kedua belah pihak,” sebut Datuk Seri Johnity Maximus.

Hadi Mulyadi Sambut Rombongan dari Malaysia

Menanggapi hal tersebut, Hadi Mulyadi mengungkapkan sangat bahagia menerima  kunjungan tersebut. Wagub mengungkapkan potensi Kaltim di mata dunia termasuk terbesar kedua untuk ekspor se-Indonesia antara lain dari batubara dan sawit selama dua tahun masa pandemi Covid-19.

“Kaltim mempunyai sawit yang termasuk 5 terbesar se-Indonesia dan batu bara termasuk yang terbesar di Indonesia,” beber Hadi.

Baca Juga : Ratusan Perusahaan Tambang dan Sawit Tidak Punya Jalan Khusus, Jadi Biang Kerusakan Jalan di Kaltim

Dia juga menambahkan tak hanya dari batu bara dan sawit saja yang ada di kaltim melainkan juga dari kayu dan juga sarang burung walet yang 10 persen ekspornya berasal dari Kaltim.

“Paling membanggakan di Kaltim yaitu selain berhasil menjadi pengekspor juga berhasil menjaga lingkungan dan terbukti mendapat investasi dalam penurunan emisi karbon dari World Bank,” tandasnya.

Hadi mengajak pengusaha Malaysia mau berinvestasi di Kalimantan Timur karena potensi besar tersebut. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button