Diskominfo Kaltim

Gubernur Isran Noor Sosialisasikan Insentif dari World Bank, Upaya Kaltim Selamatkan Dunia Lewat Penurunan Emisi Karbon

Upnews.id, Samarinda – Setelah tiba di Brasil Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor langsung bertemu Kepala Departemen Pengendalian Deforestasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Brasil Mr Raoni Rajao dan Program Leader World Bank Mr Andre Rodriguez.

Pertemuan yang juga dihadiri Direktur Utama Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Djoko Hendratto ini digelar di Hotel Plaza Brazilia, dalam suasana coffee morning.

Hal-hal yang dibahas meliputi program-program penurunan emisi karbon yang telah dilakukan oleh Pemerintah Brasil, sebagai negara yang memiliki hutan tropis terluas di dunia, yaitu Hutan Amazon.

“Kunjungan kerja Gubernur Kaltim, selain mengikuti pertemuan pertukaran pengetahuan Selatan Selatan di Brasil, nantinya juga ingin melihat sistem keuangan karbon yang dikelola oleh pemerintah negara bagian setempat,” jelas Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kaltim Hj Syarifah Alawiyah, Selasa (2/5/2023).

Seperti diketahui, Gubernur Isran Noor dan rombongan berkunjung ke Brasil dalam rangka mengikuti South South Knowledge Exchange in Brazil pada 2-7 Mei 2023.

Hal ini sebagai upaya untuk meyakinkan dan menyosialisasikan program Pemprov Kaltim yang mendapatkan insentif atau kompensasi dari World Bank (Bank Dunia) dalam program penurunan emisi karbon melalui program Forest Carbon Partnership Facility Carbon Fund (FCPF CF).

Hadir bersama Gubernur Isran Noor, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni, pejabat Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta pejabat BPDLH Kementerian Keuangan. (adv/diskominfo kaltim)

 

Baca Juga

Back to top button