HeadlineKutai TimurPolitik

DPRD Minta Pemerintah Hadir Ditengah Masyarakat

Upnews.id, Sangatta – Kabupaten Kutai Timur sejak Jumat 26 Februari 2021 memiliki pemimpin yang baru, yakni Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang hingga tahun 2024 mendatang.

Dibawah pemimpin baru namun wajah lama ini, dimana Ardiansyah sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Kutim. Begitu pula dengan Kasmidi Bulang, pada periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati, dan beberapa periode duduk di lembaga legislatif.

Duetnya dua tokoh besar daerah ini yang memimpin Kutai Timur, diharapkan oleh Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Faizal Rachman. Pemerintah dapat hadir disetiap sendi kehidupan masyarakat untuk mengayomi.

“Ya memang sekarang ini masyarakat sangat butuh Pemerintah untuk hadir disetiap masalah masyarakat, terlebih dijaman pandemi Covid-19 ini. Ya harapannyadi kepemimpinan baru Kutai Timur dapat mewujudkan harapan masyarakat itu,” ucap Faizal saat ditemui usai mengikuti Pengantar Alih Tugas Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Timur di ruang Meranti pada Senin Malam (01/03/2021) yang lalu.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kutim itu, banyak masyarakat Desa di 18 Kecamatan ini yang mangharapkan kehadiran Pemerintah diberbagai sektor. Seperti petani memerlukan akses jalan usaha tani, masih banyak daerah yang blank spot jaringan, maupun listrik dan air bersih dari Pemerintah.

“Infrastruktur Kutim kan masih jauh dari memuaskan. Meminta Pemda hadir untuk membangun infrastruktur dasar, mulai dari jalan, Pendidikan, Kesehatan. Dan yang lebih utama listrik dan air, karena masih banyak desa yang belum menikmati itu,” tambahnya.

Dirinya berharap, agar pemerintahan yang baru dapat berlari hingga 2024, untuk menggenjot ketertinggalan diberbagai sektor. (nz)

Baca Juga

Back to top button