DPMPTSP KALTIM

DPMPTSP Kaltim Raih Indeks Kepuasaan Masyarakat Sangat Baik Triwulan II/2022

Upnews.Id, Samarinda – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim meraih Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sangat baik dengan nilai skor 90.03 pada Triwulan II Tahun 2022.

Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto menjelaskan, IKN merupakan salah satu tolak ukur untuk menggambarkan persepsi penerima pelayanan publik, terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik dalam hal ini DPMPTSP.

“Nilai IKM ini diperoleh dengan melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Publik yang dilaksanakan pada triwulan II tahun 2022, dengan responden sejumlah 144 orang melalui aplikasi perizinan E-PTSP,” sebutnya saat dikonfirmasi media ini melalui via telepon, Kamis (15/9/2022) siang.

Ia berharap, hasil survey ini dapat menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dalam mewujudkan kinerja dan akuntabilitas.

“Dalam hal ini untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) pada Pemerintah Provinsi Kaltim,” harapnya.

Kemudian, saat disinggung terkait peluang investasi, Ia mengatakan, Kaltim masih punya banyak opsi pengembangan. Terutama di kawasan Kariangau, jika berjalan nilai investasinya cukup menjanjikan. Ataupun pembangunan coastal road. DPMPTSP sendiri tengah memfasilitasi perizinannya agar segera tuntas.

“Bila berjalan investasinya sangat besar, DPMPTSP berperan sebagai pendamping dan memfasilitasi. Kini sedang membantu untuk mendapatkan izin-izin pembangunan coastal road yang diharapkan,” tandasnya.(Tsn/ADV/DPMPTSP)

Baca Juga

Back to top button