EkonomiHeadlineKutai Timur

DPD Partai Berkarya Kutim Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Kader Terdampak Covid-19

H. Dondo Ajak Seluruh Kader Patuhi Protokol Kesehatan

Upnews.id, Sangatta – Mengetahui banyak kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kutai Timur yang tutur terdampak Covid-19. Membuat Pengurus DPD Berkarya menggelar bagi-bagi paket sembako ke pengurus.

Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat DPD Berkarya Kutim jalan Teluk Rawa Sangtta Utara, pada Jumat (20/11/2020) itu. Membagikan ratusan paket sembako untuk Kader Berkarya yang selama ini perekonomiannya terkena dampak Covid-19.

Menurut keterangan H. Syafruddin Dondo selaku ketua DPD Berkarya Kutim, pandemi Covid-19 yang belum diketahui akhir masanya ini, telah berdampak secara langsung terhadap kader dan simpatisan. Pasalnya, yang salama ini bekerja telah dirumahkan. Belum lagi dengan kontraktor kecil yang selama ini menggarap proyek APBD maupun Bankeu, terpkasa harus berhenti lantaran ada pemangkasan anggaran.

“Melihat hal ini, Kami dari DPD Berkarya terinspirasi untuk membantu teman-teman para pengurus yang terdampak, Kami berharap apa yang dibagikan dapat bermanfaat dan membantu,” jelas H. Dondo sapaan akrab Syafruddin.

H.Dondo juga berpesan kepada seluruh kader, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam prilaku kesehariannya, demi mencegah terjadinya penularan Covid-19. “Pesan saya yang paling penting adalah jangan keluar dari rumah kalo tidak pakai masker, jangan naik dari rumah kalo tidak cuci tangan, juga hindari kerumunan. Kalo bukan kita yang mengawali siapa lagi,” tegasnya.

Pengurus DPD Partai Berkarya Mengabadikan Momen Usai Berbagi

Selain membagikan sembako, dirinya juga mengingatkan kadernya dimasa politik ini harus mawas diri, serta hindari benturan-benturan. Pasalnya, Patai Berkarya selain dicintai oleh rakyat ada pula yang membenci.

“Mari kita hargai hukum dan jaga marwah Partai Beringin Karya, serta sama-sama menjaga kondusifitas Kutai Timur. Jangan sampai persoalan dukung mendukung terjadi perpecahan dan perselisihan ditengah masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Bahruddin selaku Sekretaris DPD Partai Berkarya Kutim menjelaskan. Jika agenda berbagi semacam ini telah rutin dilakukan, baik ditujukan kepada masyarakat terdampak maupun kader partai seperti yang dilakukan hari ini. Bahkan, kegiatan berbagi dimasa pandemi juga turut dilakukan oleh seluruh pengurus DPC di 18 Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur.

“Untuk hari ini kita dari DPD Partai Beringin Karya (Berkarya) Kutim membagikan sembako pada anggota yang terdampak Covid-19, dan dilanjutkan hingga tingkat Kecamatan,” ujar Bahruddin.

Lantaran pandemi Covid-19 belum diketahui akan berakhir hingga kapan, maka pihaknya berkomitmen bakal terus berbagi kepada kader maupun masyarakat yang terdampak Covid-19. (nz)

Baca Juga

Back to top button