Kutai TimurPariwara

Roadshow Bazaar di Sangatta Utara

Upnews.id, SANGATTA – Pembukaan Roadshow Bazaar Promosi UKM Kutim di 18 kecamatan digelar. Kini dipusatkan di area Halaman Gedung Adat Kutai Jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara. Kepala Diskop UKM Kutim Darsafani mengatakan dari titik ketiga kegiatan ini akan terus berlanjut dan targetnya UKM Kutim bisa berpotensi masuk ke pasar global. UKM di Kutim yang menjadi binaan Diskop UKM Kutim sudah mengkurasi 44 UKM sudah menjajaki kerja sama dengan Bea Cukai.

“Tujuannya jelas yakni untuk menuju pasar global nantinya kita akan mengirim berbagai macam produk khas Kutim. Semoga kelanjutan dalam menumbuhkan semakin bergeliat jadi endingnya pasar global bisa tercapai,” bebernya dihadapan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan beberapa undangan yang hadir.

Kemudian, kegiatan ini akan berlanjut dititik keempat yakni di kawasan Pantai Sekerat Kecamatan Bengalon yang digelar pada 24 April 2023 mendatang. Sementara untuk titik kelima akan dipusatkan di kawasan Kecamatan Muara Wahau yang dirangkai dengan kegiatan pesta adat Lom Plai di Desa Nehas Lia Bing.

Sebelumnya, Perwakilan Genpro Indonesia Cabang Kutim Ali Mahmudi menegaskan momen ini sebagai wujud pertumbuhan ekonomi. Semua di daerah menggelar kegiatan bazaar ini sesuai instruksi Presiden RI Jokowi.

“Kami sangat terima kasih dari support Pemkab kutim dan PT KPC. Dalam hal ini Genpro memiliki tugas dalam meningkatkan perekonomian kerakyatan. Dengan UKM, kita bisa menghadapi krisis dari Covid-19. Selanjutnya UKM bisa diberikan tempat sebagai sentra tumbuhnya UKM di Kutim termasuk di kecamatan yang dikolaborasikan antara koperasi dan pariwisata,” terangnya.(NT)

Baca Juga

Back to top button